Breaking News:

Berita Pamekasan

MTQ XXIX Jatim di Pamekasan Digelar dengan Protokol Kesehatan Ketat, 12 Venue Dijaga Tim Prokes

Pemkab Pamekasan mempersiapkan protokol kesehatan secara ketat saat pelaksanaan MTQ XXIX Jatim.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat rapat persiapan pagelaran musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan memastikan semua peserta musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Amin Jabir mengungkapkan, pihaknya akan menempatkan tim prokes di 12 venue MTQ untuk memastikan ketersediaan masker, hand sanitizer, dan perlengkapan lainnya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Di setiap venue kita tempatkan tim yang setiap tim terdiri dari tiga orang. Artinya ada 12 tim untuk memastikan mereka bermasker, memastikan suhu tubuh, dan hand sanitizer," kata Amin Jabir kepada TribunMadura.com, Rabu (6/10/2021).

 Amin Jabir mengatakan, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan pada semua venue saat memulai lomba dan setelah pelaksanaan lomba.

Baca juga: Sambut MTQ XXIX, Kota Pamekasan Bersolek dengan Gaya Artistik, Mobil Dinas Ikut Dibranding

Tim tersebut juga akan menyambut kedatangan kafilah dengan memperketat prokes. Termasuk pula saat acara pembukaan di gedung Bakorwil, dan penutupan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan.

"Seluruh peralatan sudan siap," jelasnya.

Adapun 12 venue pelaksanaan MTQ ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan masing-masing dilaksanakan di Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, aula SMKN 3, aula SMKN 2, aula Universitas Madura, 2 venue di IAIN Madura.

Kemudian, Masjid Asy-Syuhada Pamekasan, Pendopo Budaya Wakil Bupati Pamekasan, aula PCNU Pamekasan, aula Balai Redjo, aula Bakowil, aula haji kantor Kementerian Agama (Kemenag), dan aula SMAN 2 Pamekasan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Pamekasan, Achmad Marzuki menerangkan, peserta MTQ dari seluruh kabupaten/kota wajib menunjukkan sertifikat vaksin kepada panitia.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER - Pria Dibakar Hidup-Hidup hingga Update Penemuan Jenazah di Bangkalan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved