Breaking News:

Berita Sampang

Bupati Sampang Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Kota, Targetkan Tahun ini Dibangun

Bupati dan Wakil Bupati Sampang meninjau lokasi rencana pembangunan Jalan Lingkar Kota Sampang sisi selatan.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Bupati dan Wakil Bupati Sampang saat meninjau lokasi rencana pembangunan Jalan Lingkar Kota sisi selatan, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (7/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Bupati dan Wakil Bupati Sampang meninjau lokasi rencana pembangunan Jalan Lingkar Kota Sampang sisi selatan, Kamis (7/10/2021).

Peninjauan dilakukan dengan menggunakan mobil Jeep Wrangler Rubicon yang dikemudikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sampang, mengingat medan yang ditempuh tidak bisa dilewati oleh jenis mobil biasa.

Peninjauan lokasi rencana pembangunan Jalan Lingkar Kota Sampang dilakukan dari titik awal hingga batas rencana pembangunan yakni sekitar 7 kilometer.

Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengatakan,  rencana pembangunan Jalan Lingkar Kota Sampang sisi selatan akan direalisasikan pada tahun ini dan target rampung 2022.

Menurutnya, pembangunan Jalan Lingkar Kota Sampang sisi selatan itu sudah durencenakan pada 2017.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Demo Tolak Pilkades Sampang 2025 hingga Vaksinasi di Pamekasan

Dengan komitmen dalam kepemimpinannya, pada 2020 lalu, pembebasan lahan rampung dilakukan.

"Jalan lingkar ini diperuntukkan kendaraan berat, sebab kami menginginkan pusat kota bebas dari kendaraan berat," ujarnya.

Adapun total panjang Jalan Lingkar Kota sisi selatan 7,4 kilometer, akan tetapi yang akan digarap atau dibangun sekitar 6,4 kilometer berjenis Hotmix.

Dengan melintasi sejumlah wilayah diantaranya, Kelurahan Karang Dalam, Desa Aeng Sareh, dan Desa Petarongan.

"Untuk pembangunannya nanti akan ada beberapa jembatan, bahkan juga ada jalan layang karena ada jalan menanjak yang langsung ke jalan poros nasional," terangnya.

Pria yang akrab disapa Haji Idi itu menambahkan, sedangkan untuk total anggaran pembangunan mencapai sekitar Rp. 200 Miliar yang bersumber dari dana pinjaman ke PT. SMI.

"Tentunya dengan adanya jalan ini bisa dikembangkan sebuah wisata, tergantung kedepannya mau dikonsep seperti apa," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved