Breaking News:

Berita Pamekasan

Kades ini Menangis saat Rumah Warganya Dikunjungi Bupati Pamekasan, Ungkap Kondisi Pilu Warganya

Air mata kepala desa ini tumpah melihat Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengunjungi warganya yang mendapat bantuan bedah rumah.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Baddrut Tamam saat mencium tangan penerima bantuan rumah tidak layak huni di Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kepala Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Achmad Fauzi, tak kuat menahan air matanya saat Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengunjungi warganya yang mendapat bantuan bedah rumah.

"Kami atas nama perangkat desa dan masyarakat Desa Bungbaruh mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati," kata Kades Bungbaruh, Achmad Fauzi seraya meneteskan air mata, Kamis (7/10/2021).

"Saya sangat terharu dengan program bapak bupati," sambung dia.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama rombongan mengendarai motor mengunjungi sejumlah penerima bantuan rumah tak layak huni (RTLH) tahun 2021.

Kunjungan itu dimulai dari Desa Teja Timur Kecamatan Pamekasan, dilanjutkan ke Desa Bungbaruh Kecamatan Kadur, dan terakhir menuju ke Desa Klompang Barat Kecamatan Pakong.

Baca juga: Naik Motor, Bupati Pamekasan Blusukan ke 3 Kecamatan, Pantau Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni

Achmad Fauzi bercerita, awal mula mengajukan program bantuan RTLH tersebut kepada pemerintah kabupaten (pemkab).

Saat itu, lanjut dia, ada warganya hidup di perbukitan tidak mempunyai rumah yang layak untuk ditempati.

Bahkan anak dari pemilik rumah itu menjalani persalinan dengan kondisi rumah tak layak.

"Karena yang menjadi motivasi saya mengusulkan program ini satu, ada warga saya, dia tidak punya rumah, rumahnya di puncak gunung, kemudian anaknya melahirkan dan ada warga yang lapor ke saya bahwa cucunya kehujanan," cerita dia dengan nada terbata-bata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved