Breaking News:

Berita Pamekasan

Pemkab Pamekasan Jamin Kesehatan Kafilah MTQ XXIX Jatim, Sediakan Layanan Antar Jemput ke Faskes

Pemkab Pamekasan memastikan memberikan pelayanan maksimal kepada para kafilah MTQ ke XXIX Jatim.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat rapat persiapan pagelaran musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (5/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan memastikan memberikan pelayanan maksimal kepada para kafilah musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar pada 2 - 11 November 2021 mendatang.

Nantinya, para kafilah MTQ ke XXIX mendapatkan sambutan, tempat menginap, hingga pelayanan kesehatan.

Panitia juga akan memberikan layanan antar jemput bagi kafilah yang mengalami gangguan kesehatan selama berada di Kabupaten Pamekasan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Pamekasan, Achmad Marzuki berencana akan bekerja sama dengan Pamekasan Call Care (PCC) untuk menfasilitasi para kafilah yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Petugas dari PCC ini akan mengantarkan mereka hingga rumah sakit atau klinik. Demikian juga saat hendak pulang dari fasilitas kesehatan (faskes) tersebut.

Peserta MTQ mendapat pelayanan kesehatan tidak hanya saat menjalani kompetisi di masing-masing venue. Melainkan, kafilah yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat berada di tempat penginapannya juga bisa menghubungi petugas PCC.

"Kami fungsikan PCC, kami beri satu nomor, baik hotel atau ketua kafilahnya. Langsung hubungi PCC kalau ada gangguan kesehatan, nanti PCC yang akan menggerakkan tenaga kesehatan yang telah ditunjuk untuk menjemput bola," kata Achmad Marzuki kepada TribunMadura.com, Kamis (7/10/2021).

Pria asal Kecamatan Palengaan ini menjelaskan, pihaknya juga menyiapkan petugas PCC di setiap venue untuk memaksimalkan pelayanan kepada para kafilah guna mengantisipasi sesuatu yang tidak dinginkan.

"Pada hari pelaksanaan juga kami juga kerja sama dengan PCC dan menempatkan tenaga kesehatan pada setiap venue. Hasil koordinasi dengan provinsi juga bahwa setiap peserta MTQ akan dilakukan swab antigen setiap tiga hari," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved