Breaking News:

Berita Blitar

Ratusan Pasutri Belum Punya Buku Nikah, Dispendukcapil Segera Gelar Pencatatan Nikah Massal

Dispendukcapil mencatat masih banyak penduduk Kota Blitar yang sudah menikah secara agama tapi belum mencatatkan ke kantor Dispendukcapil.

TRIBUNMADURA.COM/SAMSUL HADI
Plt Kepala Dispendukcapil Kota Blitar, Imam Muslim. 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar mendata penduduk yang sudah menikah secara agama tetapi belum memiliki buku nikah.

Dispendukcapil Kota Blitar mencatat, masih banyak penduduk Kota Blitar yang sudah menikah secara agama tapi belum mencatatkan ke kantor Dispendukcapil.

Plt Kepala Dispendukcapil Kota Blitar, Imam Muslim mengatakan, dari data yang sudah masuk, ada sekitar 600 pasangan yang sudah menikah secara agama tapi belum dicatatkan di Kantor Dispendukcapil.

"Sementara, data yang sudah masuk ada 600 pasangan yang belum mencatatkan pernikahan di kantor Dispendukcapil," kata Imam Muslim, Kamis (9/10/2021).

Dikatakannya, Dispendukcapil saat ini bekerja sama dengan kelurahan untuk mendata penduduk yang sudah menikah tapi belum dicatatkan ke kantor Dispendukcapil.

Rencananya, dalam waktu dekat ini, Dispendukcapil akan mengadakan pencatatan pernikahan massal gratis untuk penduduk yang belum memiliki buku nikah.

"Kami berupaya agar penduduk yang sudah kawin secara agama untuk segera mencatatkan di Dukcapil. Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pencatatan pernikahan massal," ujarnya.

Untuk tahap awal, kata Imam, Dispendukcapil menargetkan ada 90 pasangan yang ikut program pencatatan nikah massal di Dispendukcapil.

"Karena masih pandemi, jumlah pesertanya kami batasi. Oleh karena itu, kami minta penduduk yang belum memiliki buku nikah agar segera daftar melalui kelurahan masing-masing untuk dilaporkan ke Dispendukcapil," katanya. (sha)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved