Breaking News:

Karirnya Hampir Berakhir, Kini Pembalap MotoGP Marc Marquez Mulai Pulih Optimis Bisa Podium

Ini menandakan The Baby Alien sudah sepenuhnya pulih dari cedera yang mengerikan hingga sempat membuat karirnya berakhir

Editor: Samsul Arifin
MOTOGP OFFICIAL
Marc Marquez pembalap Repsol Honda 

TRIBUNMADURA.COM - Marc Marquez telah memenangi dua balapan di seri MotoGP di Sachsenring, Jerman dan Americas 2021.

Ini menandakan The Baby Alien sudah sepenuhnya pulih dari cedera yang mengerikan hingga sempat membuat karirnya berakhir.

Cedera yang ia dapat itu pada Juli 2020 dan tentu saja tidak berarti bahwa dia yakin dia siap untuk kembali ke performanya yang mendominasi.

Sejak kembali beraksi pada MotoGP awal musim ini, dia baru comeback pada MotoGP Portugal, April.

Sekarang dua kali menjadi pemenang balapan, ada juga banyak hari-hari yang tidak menyenangkan, terutama dengan empat kecelakaan dari 13 startnya musim ini. Hal tersebut jaug dari performanya pada 2019 yang konsisten.

"Saya tidak tahu persisnya di mana," kata Marquez dikutip dari BolaSport.com.

Baca juga: Tampil Impresif Pertanda Marc Marquez Bangkit, Yakini Juara MotoGP Musim Depan?

"Tetapi, dalam beberapa gerakan itu jauh dari lengan kiri. Memang benar bahwa setiap kali, selangkah demi selangkah, saya dapat mempertahankan posisi saya lebih pada titik rem. Namun, dari titik rem hingga menikung, saya masih tidak merasa nyaman," tutur Marquez.

"Seperti yang selalu saya lakukan dan saya tidak bisa menggeser motor dan berbelok. Itu adalah salah satu poin kuat saya, tetapi sekarang rasanya seperti yang lain. Masih jauh dan saya masih memiliki beberapa keterbatasan di sana, tetapi saya bisa mengendarai motor."

Marquez mencontohkan bahwa pada balapan akhir pekan MotoGP Americas, dia memberi tahu mekanik di dalam garasi agar tidak bertanya soal kondisi lengannya dan dia siap melakukan yang terbaik.

"Ketika pada Sabtu saya merasa tidak enak badan, saya tidak mencoba memaksakannya. Tetapi, di sini saya punya kesempatan karena di sini saya punya kecepatan. Di beberapa sirkuit, saya tidak punya kecepatan itu," aku Marquez.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved