Breaking News:

Berita Sumenep

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Iksadam dan Muslimat Desa Kombang Sumenep Gelar Pengajian

Ikatan Santri dan Alumni Darul Muhtadin Kabupaten Sumenep memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Sabtu (9/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Ikatan Santri dan Alumni Darul Muhtadin (Iksadam) bekerja sama dengan jemaah muslimat Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (9/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan pengajian, yang dihadiri penceramah Nyai Hj Mufarroha asal Kabupaten Sampang dan para Alumni Darul Muhtadin.

Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren As-siddiqi, Khudaifah dalam kesempatan itu, mengapresiasi pada semua alumni dan jemaah muslimat dengan terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Nyai Hj Mufarroha dalam ceramahnya menyampaikan, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini karena sangat cinta terhadap Rasulullah SAW.

Isi dari peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan pengasuh pondok pesantren Ihsatusshalihin, Sampang Madura ini diawali dengan bacaan syair-Syair islami dan shalawat terhadap Nabi Muhammad SAW yang diiringi tabuan hadrah dari Kabupaten Sampang.

Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad ini katanya, menjadi penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.

"Ya Allah semuga kita semua sama-sama sehat, jauh dari maksiat dan lancar rejeki. Dan yang lima waktu jangan ditinggal, harus semangat mengerjakan shalatnya," katanya ditengah para jamaah yang hadir.

Beliau juga mengingatkan, bahwa dalam beribadah dan melaksanakan shalat lima waktu yang menjadi kewajiban umat Islam harus dipaksa jika ada rasa malas pada setiap dirinya sendiri.

Menurutnya, dalam diri dan jiwa kanjing Nabi Muhammad SAW itu tersimpan suri tauladan yang luar biasa untuk ditiru bagi umat Islam. Dan bahkan cintanya Rasulullah terhadap ummatnya luar biasa.

"Maka barang siapa tidak melaksanakan solat, suami tidak mengajarkan solat pada istrinya, maka berkhianat terhadap Allah SWT," katanya mengingatkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved