Breaking News:

Berita Malang

Vaksinasi Drive Thru Disambut Baik Warga Kabupaten Malang, 800 Orang Divaksin Covid-19 dalam Sepekan

Sejak sepekan digelar di berbagai titik di Kabupaten Malang, 800 orang telah divaksinasi lewat layanan vaksinasi drive thru tersebut.

TRIBUNMADURA.COM/ERWIN WICAKSONO
Vaksinasi Drive Thru di Pendopo Singosari Kabupaten Malang, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Polres Malang mengklaim jika pelaksanaan vaksinasi drive thru di Kabupaten Malang mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat.

Sejak sepekan digelar di berbagai titik di Kabupaten Malang, 800 orang telah divaksinasi lewat layanan vaksinasi drive thru tersebut.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah mengatakan, terobosan layanan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk memudahkan, mempercepat, dan menghindari terjadinya kerumunan.

Kata Agung, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan vaksinasi drive thru.

Cukup datang ke lokasi dengan membawa identitas KTP atau Kartu Keluarga (KK), maka masyarakat tersebut akan dilayani mengikuti vaksinasi Covid-19.

Guna mengefektifkan peran program vaksinasi Covid-19, lanjut dia, layanan drive thru ini nantinya akan mobiling di beberapa pusat-pusat kegiatan masyarakat.

"Ke depan akan kita jadwalkan untuk bergeser di tempat lain," ujar Agung usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Singosari, Jumat (8/10/2021).

Dalam skema pelaksanaannya, penerima vaksin tidak perlu turun dari mobil atau kendaraannya.

Para peserta dibantu oleh tim vaksinasinator yang bertugas mulai dari pendaftaran, input data, screening, vaksinator hingga observasi yang selalu siap membantu peserta vaksin.

Seperti yang dilakukan di Singosari kali ini, tim berhasil menyalurkan sekitar 150 dosis vaksin kepada masyarakat dengan vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

"Setiap harinya, hampir sekitar seratus lima puluhan masyarakat yang datang," tambahnya.

Agung meminta masyarakat sudah dalam keadaan siap secara persyaratan apabila hendak mengikuti layanan vaksinasi Drive thru ini.

"Agar kabupaten Malang segera mendapatkan hasil yang maksimal dalam capaian vaksinasi," tandasnya.

Di sisi lain, salah satu warga Singosari bernama Yuli wanita berusia 31 tahun, mengaku sangat senang dengan adanya layanan vaksinasi Drive thru, Pasalnya, ia mendapat layanan vaksinasi lebih cepat.

"Ini tadi pulang jemput anak dari sekolah saya mampir kesini, ternyata lebih enak karena cepat selesai dan tidak antri," tuturnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved