Breaking News:

Berita Malang

Dukung Puan Maharani pada Pilpres 2024, Gema Puan Lantik Pengurus DPD Jatim dan Kabupaten Malang

Generasi Muda Pejuang Nusantara siap mendukung Puan Maharani untuk memimpin Bangsa Indonesia.

TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Ketua Umum DPP Gema Puan, Ridwan saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelantikan pengurus DPD Gema Puan Jawa Timur dan pengurus DPD Gema Puan Kabupaten Malang, Minggu (10/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Generasi Muda Pejuang Nusantara ( Gema Puan ) menggelar acara pelantikan pengurus DPD Gema Puan Jawa Timur dan pengurus DPD Gema Puan Kabupaten Malang.

Acara pelantikan pengurus DPD Gema Puan Jawa Timur dan pengurus DPD Gema Puan Kabupaten Malang tersebut digelar di aula Home Stay Gayatri, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (10/10/2021).

"Tujuan sebenarnya adalah, bahwa ini ide saya pribadi," kata Ketua Umum DPP Gema Puan, Ridwan.

"Jadi, organisasi ini adalah organisasi independen, bukan sayap partai dan saya sendiri tidak berpihak kepada partai manapun sampai hari ini," ujarnya.

Ridwan menjelaskan, Pancasila harus dipertahankan karena kondisi Bangsa Indonesia telah terbangun konflik-konflik horizontal.

Oleh karena itu, ia yakin bahwa Puan Maharani dapat menjadi sosok yang tepat untuk memimpin Bangsa Indonesia dan mengatasi permasalahan tersebut.

"Dia (Puan Maharani) tidak mungkin mengkhianati Pancasila. Karena dia cucu nya Bung Karno. Dan Puan Maharani harus nomor satu, jelas jadi presiden dan jelas bisa mengayomi seluruh rakyat indonesia. Dan intinya, bisa mengimplementasikan ajaran Pancasila," bebernya.

Baca juga: Baliho Puan Maharani Terpampang di Sejumlah Jalan, PDIP: Spontanitas, Tak Ada Kaitan dengan Pilpres

Ridwan mengungkapkan, dengan gerakan Gema Puan tersebut, ia ingin memberikan keyakinan kepada Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDI Perjuangan) untuk memilih dan mengusung Puan Maharani sebagai calon presiden.

"Kami ingin memberikan keyakinan kepada Ibu Megawati, bahwa ini lho ada gerakan masyarakat yang di luar partai mendorong Mbak Puan," katanya.

"Enggak usah takut dengan elektabilitas atau pencitraan oleh orang lain. Pilih putrimu sendiri, karena layak jadi pemimpin, karena kami gerakan masyarakat di luar partai siap mendukung itu," jelasnya.

Ridwan juga menerangkan, deklarasi pelantikan tersebut merupakan yang pertama dilakukan untuk wilayah Jawa Timur.

"Mengapa kami memilih Jatim, karena Jatim adalah sentra nasional bacaan orang politisi. Kebijakan politik apapun, melihat dari Jatim," tambah dia.

"Selain itu kami punya target, di beberapa wilayah Jatim seperti Blitar, Jombang, dan Kota Surabaya harus meledak gerakan masyarakat yang murni mendukung Puan Maharani. Dan itu adalah target utama kami," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gema Puan Kabupaten Malang, Suroso Santoso mengaku, pihaknya telah menyiapkan berbagai program.

"Salah satunya, rencana nanti akan menyampaikan apa yang telah dikerjakan selama ini oleh Puan Maharani kepada masyarakat. Karena masyarakat ini, besar harapannya kepada sosok Puan Maharani untuk bisa mengestafetkan kepemimpinan Jokowi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved