Breaking News:

Berita Situbondo

Digelar Secara Tertutup, Sidang Etik Dugaan Penelantaran Istri Muda Anggota Dewan Digelar

Sidang perdana terkait dugaan pengaduan penelantaran istri muda anggota dewan,  Dwi Usia Kartini, warga Desa/ Kecamatan Mangaran

Penulis: Izi Hartono | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/IZI HARTONO
Dwi Usia Kartini yang mengenakan keruding kuning didampingi kuasa hukumnya usai mengikuti sidang etil di DPRD Situbondo. 

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BK DPRD)  Situbondo, menggelar sidang kode etik anggota DPRD Situbondo, Senin (11/10/2021)

Sidang perdana terkait dugaan pengaduan penelantaran istri muda anggota dewan,  Dwi Usia Kartini, warga Desa/ Kecamatan Mangaran. 

Dalam sidang  etik yang berlangsung secara tertutup di ruang gabungan fraksi tersebut,  Badan Kerhomatan DPRD mengahadirkan pengadu, Dwi Usria Kartini dan teradu Hadi Prayitno,  anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat

Wiwit panggilan Dwi Usria Kartini datang ke kantor wakil rakyat dengan didampingi kuasa hukumnya. 

Ketua BK DPRD Situbondo, Johantono mengatakan,  pihaknya menggelar hasil keputusan Badan Kehormatan yang menyakut tentang sidang etik anggota dewan.

Anggota fraksi dari Partai PKB ini menjelaskan,  sidang dengan agenda pembacaan pengaduan dari pengaduh kepada teradu. 

Baca juga: Pulang dari Sawah, Nenek di Situbondo ini Kaget Lihat Rumahnya, Ada Kepulan Asap di Dapur Rumah

"Setiap kali memulai sidang, proses mediasi selalu kita tawarkan. Bahkan,  saat sidang ditutup,  kita tetap tawarkan  mediasi," ujar Johanto, ketua BK usai sidang kepada Surya. 

Sementara itu, Kuasa hukum Wiwit,  Atik Kristiana mengatakan, hasil mediasi dalam sidang oerdana tidak menghasilkan kesepakatan dan sidang akan dijadwalkan kembali. 

Atik menjelaskan,  pihaknya akan mengikuti alur persidangan, bahkan selama persidangan ketua BK akan selalu menawarkan mediasi. 

"Klien kami tidak mau mediasi,  karena kerugian  moril dan materiilnya terlalu banyak.  Sehingga untuk mediasi kliennya sudah tertutup," kata Atik Kristiana kepada sejumlah wartawan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved