Breaking News:

Berita Bangkalan

Nakes dan Relawan RS Darurat Lapangan Bangkalan Dapat Suntikan Semangat dari BPPSDM Kemenkes

RS Darurat Lapangan Bangkalan menerima kunjungan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Kesehatan.

TRIBUNMADURA.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Kunjungan Sekretaris BPPSDM didampingi dua koordinator substansi dan beberapa staf RS Darurat Lapangan Bangkalan, Selasa (12/10/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - RS Darurat Lapangan Bangkalan atau Rumah Isolasi OTG Provinsi Jawa Timur menerima kunjungan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementerian Kesehatan, Selasa (12/10/2021).

Kedatangan rombongan BPPSDM Kemenkes ke RS Darurat Lapangan Bangkalan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan bimbingan wilayah (binwil) BPPSDM ke Jawa Tengah dan Jawa Timur dalam rangka koordinasi terkait kondisi di lapangan.

Rombongan yang didampingi oleh dr Ninis Herlina Kiranasari dari Dinkes Jatim diterima oleh Mayor CKM Bambang Eko Prasetyo, S.Kep, dan relawan lainnya baik dari tenaga kesehatan maupun relawan pendamping.

Dr Trisa menyampaikan, maksud dan tujuannya adalah monitoring dan supervisi terkait keberlanjutan insentif nakes dan melihat sarana dan prasarana penunjang keberlangsungan RSDL Bangkalan.

Ia juga ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi kendala bagi nakes di sana.

Mayor Bambang menyampaikan, kondisi RSDL Bangkalan saat ini memiliki daya tampung sebanyak 250 tempat tidur dengan jumlah.

Total SDM sebanyak 120 orang yang terdiri dari dokter umum 9, TNI Perawat 2, relawan perawat 27, Apoteker 4, Analis 4, Ahli Gizi 1, Helper 1, Driver 3, Administrasi 4, Petugas Kebersihan 29, Keamanan 30, dan relawan pendamping 6.

"Semua bertugas dengan baik dan terkoordinasikan dalam sebuah sistem rumah sakit yang sudah terbangun selama tiga setengah bulan beroperasi," kata Mayor Bambang.

"RSD Lapangan Bangkalan diampu oleh RSUD Dr. Soetomo Surabaya, dengan kepala rumah sakitnya adalah dr Erwin Astha Triyono, dr. Sp.PD, KPTI, FINASIM yang sekarang menjadi Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur," ujar dia.

Mayor Bambang juga menjelaskan, selama beroperasi, RSDL Bangkalan telah berhasil menangani 788 pasien Covid-19.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dari BPPSDM yang menyempatkan datang dan berdialog serta mendengarkan aspirasi para nakes.

"Kunjungan ini juga merupakan suntikan semangat bagi para nakes dan relawan dalam menjalankan tugas dan pengabdian menangani pasien Covid-19," kata dia.

"Kami berharap semoga pandemi ini segera berakhir, dan keberlanjutan tenaga relawan khususnya tenaga kesehatan agar bisa diberdayakan.” pungkas Mayor Bambang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved