Breaking News:

Berita Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Terima Penghargaan "Jer Basuki Mawa Beya Emas" Dari Gubernur Jawa Timur 

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sosok Achmad Fauzi yang serius mengembangkan kompetensi ASN di ujung timur Madura.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Bupati Fauzi menerima penyematan lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima penghargaan Lencana Tanda Kehormatan "Jer Basuki Mawa Beya Emas" dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Hari Rabu (13/10/2021).

Penghargaan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sosok Achmad Fauzi yang serius mengembangkan kompetensi ASN di ujung timur Madura.

Achmad Fauzi mengatakan, bahwa penghargaan ini adalah yang pertama kalinya digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur dengan tema "Jatim Bangkit".

Sebagai rangkaian hari jadi itu digelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Tahun 2021.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini menegaskan, penghargaan ini sebagai pemicu pemerintah daerah untuk melakukan berbagai terobosan, mengembangkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan.

Baca juga: Prabowo Subianto Jadi Capres 2024, Siapa yang Bakal Mendampingi? PA 212 dan PKB Mulai Beri Sinyal

"Tentu saja, tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas ini sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk senantiasa meningkatkan kompetensi SDM ASN, agar mendapatkan wawasan dalam rangka mendukung peningkatan tugas pengabdiannya," kata Achmad Fauzi pada TribunMadura.com di sela-sela penyematan lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas yang bertempat di Halaman Gedung Grahadi Surabaya.

Pihaknya mengharapkan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan SDM sebagai upaya pengembangan karir, karena kemampuan potensi dan kompetensi ASN sebagai dasar penerapan manajemen ASN untuk perubahan birokrasi ke arah yang lebih baik. 

"Sumber daya aparatur yang handal merupakan aset berharga, karena ASN mempunyai peran sangat penting bagi pemerintah untuk penyelenggaraan layanan birokrasi berkualitas dan memihak pada kepentingan publik," imbuhnya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berinovasi dan berkreasi meningkatkan kemampuan ASN di jajarannya, dalam upaya menyukseskan program pembangunan.

"Terima kasih, atas kinerja pimpinan OPD dan jajarannya, dan diharapkan dengan penghargaan ini menjadi semanagat melahirkan inovasi dan kreasinya," ucapnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Tahun 2021 dibagi menjadi dua kategori yakni pertama, bagi kepala daerah diberikan Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas. 

Baca juga: NU Sampang Laporkan Subaidi Masajid ke Polda Jatim, Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik NU

Sebanyak 4 Bupati/Wali Kota yang menerima tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur adalah, Kabupaten Sumenep, Wali Kota Surabaya, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Tuban.

Bupati Achmad Fauzi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Tahun 2021 memaparkan materi Inovasi pengembangan kompetensi ASN di era pandemi.

Selanjutnya yang kedua, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep mendapatkan Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur terkait inovasi itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved