Breaking News:

Berita Pamekasan

Cegah Maraknya Perjudian Ayam Aduan, Polres Pamekasan Gelar FGD dan Vaksinasi bersama Makordi

Polres Pamekasan, Madura menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Madura Ekor Lidi

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto (kanan) saat menerima pemberian kaos dari ketua Madura Ekor Lidi di Gedung Bhayangkara, Sabtu (16/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Madura Ekor Lidi (Makordi) Pamekasan di Gedung Bhayangkara, Sabtu (16/10/2021).

FGD ini mengangkat tema 'Dalam Rangka Merubah Maindset dan Kulturset Dari Penggemar Ayam Aduan ke Penggemar Ayam Hias Untuk Mencegah Terjadinya Penyakit Masyarakat".

FGD tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto.

Acara ini dihadiri Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Bambang Irawan, dan Ketua Madura Ekor Lidi (Makordi) serta anggota Makordi Pamekasan.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menjelaskan, FGD ini digelar dalam rangka menekan dan mengantisipasi maraknya penyakit masyarakat (PEKAT) khususnya perihal perjudian serta penanganan penyebaran Covid-19 di Pamekasan.

Baca juga: Judi Sabung Ayam Bangkok Digerebek Polres Pamekasan, 6 Tersangka Diamankan Beserta 8 Ayam Bangkok

Ia berharap, adanya FGD itu partisipasi dan dukungan dari semua stakeholder maupun instansi terkait serta masyarakat untuk mendukung mencegah terjadinya penyakit masyarakat serta memutus penyebaran Covid-19.

“Para peserta FGD juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan-keluhan, serta ada sesi tanya jawab dari seluruh peserta,” kata AKP Nining Dyah kepada TribunMadura.com.

Menurut dia, saat FGD itu dimulai, aspirasi dan saran yang diberikan para peserta dibuatkan satu kesimpulan yang menjadi rekomendasi bersama.

Tujuannya, demi penanganan dan memutus penularan Covid-19 guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Usai kegiatan FGD, dilanjutkan Vaksinasi Presisi kepada peserta Madura Ekor Lidi," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved