Breaking News:

Berita Pamekasan

Desain Embran Nawawi Kembali Dapat Undangan Kehormatan Tampil di Lao Fashion Week 2022

Merespon konsep Think Earth, Embran Nawawi langsung membuat koleksi terbarunya untuk ditampilkan di Lao Fashion Week 2022 mendatang

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Busana yang akan ditampilkan oleh Embran Nawawi pada acara 'LAO FASHION WEEK 2022' yang akan diselenggarakan pada Februari 2022 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Desainer Nasional, Embran Nawawi mendapat undangan kehormatan untuk kembali tampil di acara 'Lao Fashion Week 2022' yang akan diselenggarakan pada Februari 2022 mendatang.

Pada acara itu, Lao Fashion Week mengusung konsep besar Think Earth.

Konsep fashion ini mulai menyinggung perubahan iklim, kondisi alam dan segala hal berkaitan dengan sustainable dari sisi designer. 

Merespon konsep Think Earth, Embran Nawawi langsung membuat koleksi terbarunya untuk ditampilkan di Lao Fashion Week 2022 mendatang.

Ia mengusung konsep UpCycle yang bertema The Earth Guardian (penjaga/pelindung bumi). 

Dalam koleksi busana ini, Embran Nawawi membuat 6 koleksi fashion dengan merombak atau UpCycle dari 3 buah jas lama yang dipadu dengan kain lipits, tenun dan batik seperti biasanya. 

Baca juga: E to Z Fashion Project Ungkap Trend Fashion Tahun Ini, Cocok untuk Wanita Berkulit Hitam Manis

Konsep The Earth Guardian yang Embran buat ini mengacu pada fashion fantasi penjaga bumi atau pasukan khusus dengan penegas bentuk jas yang di UpCycle dan detail Pleats serta batik sebagai unsur fashion dan etnik Jawa Timur. 

"Saya akan membawa pesan besar sustainable fashion dengan mengangkat UpCycle serta batik untuk mengingatkan kita dalam menjaga bumi yang dimulai dari fashion yang kita punya dengan UpCycle dan batik sebagai tekstil asli Indonesia," kata Embran Nawawi kepada TribunMadura.com, Sabtu (16/10/2021).

Dalam merepresentasikan karya terbarunya ini, Embran Nawawi membuat foto fashion untuk promosi di Kota Vientian Laos dengan konsep modern dari lantai 20 Royal Tulip Hotel Darmo, Surabaya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved