Breaking News:

Berita Pamekasan

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Pamekasan Teken MoU dengan Kominfo RI, Siapkan Sejumlah Program

Pemkab Pamekasan dan Kominfo RI menggelar kerjasama demi meningkatkan kualitas SDM. Siapkan skema dan beberapa program

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kepala Dinas Kominfo Pamekasan, Ir. Muhammad (kiri) saat memegang salinan kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (18/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, menjalin kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (18/10/2021).

Kerja sama tersebut dibuktikan dengan penandatangan nota kesepakatan pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang dihadiri oleh Kepala Badan Litbang Kementrian Kominfo, Dr. Hary Budiarto, MKOM, dan Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Eka Handayani, SE. MM.

Kepala Dinas Kominfo Pamekasan, Ir. Muhammad saat membacakan sambutan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih atas beberapa program yang sebelumnya telah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten (pemkab). 

Mulai dari skema pelatihan, sertifikasi bidang informasi teknologi, design grafis, E-comers, dan digital entrepenuership academy (DEA).

Baca juga: Tuan Guru Bajang Siap Fasilitasi IAIN Kediri Kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Timur Tengah

"Hingga saat ini BPSDMP Kominfo Surabaya mempersiapkan MoU peningkatan pengembangan kapasitas SDM bidang komunikasi informatika Badan Litbang Kementrian Kominfo RI," katanya.

Muhammad menargetkan, program digital talent schoolarship (DTS) tahun ini di bidang pelatihan peningkatan kompetensi bagi 10 ribu peserta.

Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi komunikasi dan informasi sebagai bagian dari program pembangunan prioritas nasional.

"Salah satu skema program DTS adalah program digital entreprenuership academy (DEA) yang merupakan program beasiswa untuk mencetak digital entreprenuer baru dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul dalam mendukung era reformasi industri," ujarnya.

Menurut dia, program tersebut selaras dengan program prioritas Pemkab Pamekasan berupa sapu tangan biru (sepuluh ribu pengusaha baru) dan program millenial talent hub (MTH). 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved