Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Baddrut Tamam Komitmen Jadikan Pamekasan Kabupaten Ketiga di Indonesia yang Miliki KIHT

Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya ingin mempelajari KIHT di Kabupaten Kudus setelah sebelumnya belajar ke Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (pakai batik hitam putih) saat melihat produksi rokok di KIHT Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan studi ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah tentang rencana pembangunan industri hasil tembakau (KIHT), Selasa (19/10/2021).

Studi lapangan tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Achmad Sjaifudin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Taufikurrahman, dan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya ingin mempelajari KIHT di Kabupaten Kudus setelah sebelumnya belajar ke Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Hal itu dilakukan untuk rencana pembangunan KIHT di Pamekasan.

"Kami mau belajar ke sini tentang KIHT, karena Kabupaten Kudus informasinya terbaik di Indonesia. Di Indonesia itu ada dua KIHT, di Kudus dan di Kabupaten Soppeng. Kita di Pamekasan ingin menjadi kabupaten ketiga di Indonesia yang memiliki KIHT," kata Baddrut Tamam.

Baca juga: Balasan Tak Terduga Wanita Tolong Pria Asing saat Kritis, Terima Paket Misterius, Haru Tahu Isinya

Baca juga: Buntut Pembakaran Pria di Bangkalan, Dua Tersangka Ditetapkan Polisi, Terungkap Cara Pelaku

Menurut tokoh muda dengan segudang prestasi ini Kabupaten Pamekasan memiliki potensi tembakau yang sangat besar. 

Makanya, pihaknya memiliki keinginan besar untuk membangun KIHT guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan petani tembakau secara khusus.

"Kita punya potensi tembakau yang harapan kita bisa menjadi bagian dari cara untuk mendorong pertambahan nilai ekonomi dan kesejahteraan dari masyarakat," inginnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kudus yang telah menerima kunjungannya dengan suka gembira dan penuh keakraban.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved