Breaking News:

Berita Nganjuk

Kabupaten Nganjuk Berhasil Masuk PPKM Zona 1, Percepatan Vaksinasi Covid-19 Terus Digencarkan

Kabupaten Nganjuk dalam asesmen Kemenkes masuk PPKM Level 1. Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD AMRU MUIZ
Petugas medis vaksinator melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada warga peserta vaksin di Klinik Pratama Polres Nganjuk. 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Gerai Presisi Polres Nganjuk bersama TNI.

Terlebih, setelah Kabupaten Nganjuk dalam asesmen Kemenkes masuk PPKM Level 1, telah memotivasi untuk secepatnya mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menjelaskan, pihaknya telah menyediakan tempat vaksinasi untuk siapa saja warga yang membutuhkan vaksin Covid-19 di Klinik Pratama Polres Nganjuk.

"Jadi silahkan yang minta di vaksin datang ke Klinik Pratama Polres Nganjuk, petugas medis dan vaksinator siap memberikan imunisasi vaksin Covid-19," kata Jimmy Tana, Selasa (19/10/2021).

Dikatakan Jimmy Tana, masyarakat saat ini tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Karena dengan vaksin, masyarakat turut serta dalam membantu Pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19.

Ini dikarenakan dengan vaksin Covid-19 sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Ini yang harus dipahami dan dimengerti oleh masyarakat, mengapa Pemerinta gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 sekarang ini," ucap Jimmy Tana.

Hanya saja, ungkap Jimmy Tana, bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19 agar tetap mematuhi prokes dengan menjalankan 5M demi menekan laju penyebaran virus corona. Yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Artinya, masyarakat yang sudah mendapatkan Vaksin Covid-19 tetap harus waspada dan hati-hati terhadap penyebaran virus corona," ujar Jimmy Tana.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto mengatakan, dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 di Klinik Pratama Polres Nganjuk tetap melalui prosedur sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Sebelum menerima vaksinasi para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah disiapkan. Baik berupa pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri para calon penerima vaksinasi.

Terdata, tambah Supriyanto, sebanyak 208 orang telah tervaksin hari ini, Selasa (19/10/2021) dengan vaksin jenis Sinovac untuk dosis kedua. Diharapkan dengan adanya serbuan vaksinasi tersebut akan mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19.

"Dan Pandemi Covid-19 segera selesai sehingga kehidupan dan aktifitas masyarakat bisa kembali normal seperti semula," tutur supriyanto. (aru/Achmad Amru Muiz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved