Breaking News:

Otomotif

Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Gelaran World Super Bike 2021 Sebelum Jadi Sirkuit MotoGP

Dua pembalap ternama WorldSBK 2021 Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea akan merebutkan gelar juara dunia di Sirkuit Mandalika

Editor: Samsul Arifin
WSBK Fanspage
Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit penutup gelaran World Super Bike 

TRIBUNMADURA.COM - Sebelum menjadi lokasi sirkuit MotoGP, Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah event internasional World Superbike (WSBK) 2021.

Tak hanya itu, dalam gelaran WorldSBK 2021 sirkuit Mandalika mencatatkan sejarah penting dalam dunia balapan yakni menggelar balapan seri penutup.

Dua pembalap ternama WorldSBK 2021 Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea akan merebutkan gelar juara dunia di Sirkuit Mandalika.

Walau menjadi seri baru dalam kalender balap WSBK, Sirkuit Mandalika akan menjadi saksi balapan terpenting pada musim ini.

Selain menjadi balapan pamungkas musim ini, Sirkuit Mandalika menjadi lokasi penentuan dalam perebutan gelar juara WSBK 2021.

Baca juga: RESMI, Indonesia Jadi Tuan Ruma MotoGP 2022 Seri Kedua di Sirkuit Mandalika

Dilansir dari BolaSport.com, Jonathan Rea sebagai penguasa enam musim beruntun bersama Kawasaki Racing Team bertekad mempertahankan gelar juaranya.

Langkah Jonathan Rea untuk mewujudkan hal itu tidak mudah karena dia masih tertinggal dari jagoan baru, Toprak Razgatlioglu dari tim Pata Yamaha.

Toprak Razgatlioglu berhasil menjaga keunggulannya berkat kemenangan pada sesi Super Pole Race dan Race 1 di seri Argentina pada akhir pekan lalu.

Hasil tersebut membuat pembalap Pata Yamaha itu mengumpulkan 531 poin dan unggul 30 poin atas Jonathan Rea di peringkat kedua.

Sebagai informasi, WorldSBK menggelar tiga balapan di setiap akhir pekan yaitu balapan kesatu, balapan superpole, dan balapan kedua.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved