Breaking News:

Berita Malang

Dispenser Masker Diminati Masyarakat, Program Inovasi Polresta Malang Kota Dapat Sambutan Positif

Dengan dispenser masker, masyarakat Kota Malang bisa mendapatkan masker baru jika persediaan masker mereka sudah habis.

TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Dispenser masker Polresta Malang Kota yang diletakkan di Taman Krida Budaya Jatim, Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Rabu (20/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Satu di antara inovasi andalan Polresta Malang Kota, dispenser masker, mendapat sambutan positif masyarakat Kota Malang.

Sejak program itu diluncurkan, Polresta Malang Kota rutin mengisi ulang dispenser masker.

Dengan dispenser masker, masyarakat Kota Malang bisa mendapatkan masker baru jika persediaan masker mereka sudah habis.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, awalnya pihaknya hanya memberikan imbauan kepada masyarakat bisa mendapat masker gratis dari dispenser masker.

"Ternyata belum sampai 24 jam, anggota kami telah menerima laporan dari masyarakat kalau persediaan masker di alat dispenser masker sudah habis. Dan setiap harinya terus seperti itu," kata AKBP Budi Hermanto melalui Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna, Rabu (20/10/2021).

Perlu diketahui, masyarakat bisa melaporkan melalui aplikasi Jogo Malang apabila persediaan masker yang ada di alat dispenser masker telah habis. Sehingga, petugas kepolisian akan bergerak cepat untuk mengisi ulang.

Ia menjelaskan, pengisian masker rutin dilakukan setiap hari pada pukul 09.30 WIB.

Dispenser masker akan diisi penuh sesuai kapasitasnya, yakni sebanyak 70 lembar masker.

"Untuk saat ini kami baru bisa mengisi kalau ada laporan, atau kami lakukan secara rutin setiap paginya," kata dia.

"Ini juga menjadi bahan evaluasi kami untuk perbaikan di produksi dispenser masker tahap dua," terangnya.

Pria yang akrab disapa Yoppi ini juga telah merencanakan, akan membuat dispenser masker versi kedua. Nantinya, di dispenser masker versi kedua dilengkapi fitur pelaporan otomatis.

"Laporan tersebut akan masuk ke petugas, kalau jumlah masker dan hand sanitizer sudah hampir habis. Tetapi hal tersebut masih dalam tahap riset," ungkapnya.

Dirinya kembali menegaskan, bahwa inovasi dispenser masker murni untuk membantu masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan dengan bijak, dan bisa digunakan oleh orang yang benar-benar membutuhkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polresta Malang Kota bersama dengan Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya, meluncurkan inovasi dispenser masker.

Dispenser masker tersebut diletakkan di tiga titik, yaitu di lobi Polresta Malang Kota, pos polisi Mitra Satu, dan Taman Krida Budaya Jatim yang terletak di Jalan Soekarno Hatta.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved