Breaking News:

Berita Pamekasan

Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX, Sekjen PUPR RI Harapkan Nuansa Quarni Membumi di Pamekasan

Sebelumnya, ucapan selamat atas penyelenggaraan MTQ ini datang dari Menkopolhukam Mahfud MD

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Muhammad Zainul Fatah. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Ucapan selamat atas pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Pamekasan, Madura terus mengalir dari sejumlah tokoh. 

Baik, tokoh lokal, regional hingga tokoh nasional.

Sebelumnya, ucapan selamat atas penyelenggaraan MTQ ini datang dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD

Kali ini, ucapan yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Muhammad Zainul Fatah.

"Para sepuh dan saudaraku semua serta masyarakat Pamekasan. Saya Muhammad Zainal Fatah Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengucapkan selamat atas penyelenggaraan musabaqoh tilawatil qur'an ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan," katanya, Kamis (21/10/2021).

Dia berharap, pelaksanaan MTQ di bumi Gerbang Salam mampu menggairahkan semangat qur'ani dalam segala aktifitas kehidupan masyarakat. 

Selain itu, bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Pamekasan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Mahfud MD Bangga Pamekasan Jadi Tuan Rumah MTQ ke XXIX Jawa Timur, Menko Polhukam Ungkap Syukur

"Semoga MTQ ini dapat menjadi momentum untuk lebih menghidupkan atmosfer qur'ani di tengah masyarakat dan mampu memberikan manfaat sosial ekonomi yang besar khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pamekasan," harapnya.

Menurut dia, wabah Covid-19 yang sampai sekarang belum hilang dari bumi Indonesia tentunya menjadi tantangan besar bagi penyelenggara MTQ untuk senantiasa menjaga kesehatan, serta melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Penyelenggaraan MTQ di tengah pandemi Covid-19 tentu bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, kami tentu sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan khususnya Kabupaten Pamekasan selaku tuan rumah MTQ," ucap dia.

Dia juga berharap pelaksanaan MTQ tahun ini yang diselenggarakan di Pamekasan berjalan sukses sesuai harapan bersama. 

Baik sukses pelaksanaan, sukses protokol kesehatan, sukses membangun atmosfer qur'ani, dan sukses lainnya.

"Mudah-mudahan penyelenggaraan MTQ kali ini sukses dan memberi kemaslahatan bagi masyarakat. Khususnya di Kabupaten Pamekasan," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved