Breaking News:

Berita Sidoarjo

INI Modus Komplotan Bandit yang Biasa Mangkal di Terminal Purabaya, Aksinya Dibongkar Polisi

Dalam beraksi, komplotan itu menyasar penumpang bus dan penumpang pesawat. Mereka pun berbagi peran untuk melancarkan kejahatannya

Penulis: M Taufik | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/ M TAUFIK
Polisi membeber komplotan pelaku kejahatan di Terminal Purabaya. 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO - Jangan mudah percaya dengan orang yang baru anda kenal saat di bandara atau terminal. Jangan-jangan mereka adalah pelaku kejahatan.

Seperti yang baru saja dibongkar petugas Reskrim Polresta Sidoarjo. Komplotan bandit itu antara lain July Pramono (48), warga Masangan Kulon, Sukodono; Hery Suyanto (49), warga  Wonokusumo Jaya 1, Kelurahan Pegirian, Semampir, Surabaya; dan Siti Maisaroh (45), warga Jombang.

"Petugas juga masih melakukan pengembangan. Mencari siapa saja yang terlibat dalam kejahatan ini," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat (22/10/2021).

Dalam beraksi, komplotan itu menyasar penumpang bus dan penumpang pesawat. Mereka pun berbagi peran untuk melancarkan kejahatannya.

Tersangka July Pramono bertugas mencari mangsa di Bandara Juanda. Ia berusaha mendekati penumpang yang turun dari pesawat. Pendekatan dilakukan saat korban naik Bus Damri menuju Terminal Purabaya.

Baca juga: Uang Nyopir Tak Cukup untuk Hidup, Warga Sidoarjo Nyambi Jadi Pengedar Sabu, Simpan BB di Dompetnya

Dalam perjalanan, July Pramono mengajak komunikasi korban, menawarkan tumpangan kendaraan dengan dalih tujuan yang sama.

"Misalnya calon korban hendak ke Tulingagung, pelaku mengaku juga punya tujuan sama kemudian menawarkan naik kendaraan atau bersama-sama ke tempat tujuan," urai kapolres.

Setibanya di terminal bus yang berada di Bungurasih, July Pramono mengajak korban untuk naik mobil bareng. Dia berdalih ada keluarga yang menjemputnya.

Ketika korban setuju, tersangka Hery Suyanto dan Siti Maisaroh mulai beraksi. Mereka berperan menjadi kerabat July Pramono yang menjemput menggunakan mobil.

"Mereka menggunakan mobil rental untuk beraksi," imbuh Kusumo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved