Breaking News:

Berita Sampang

Jadwal Porprov Jatim 2022 Belum Jelas, KONI Sampang Mulai Godok Kemampuan Atlet Tiap Cabor

KONI Sampang mulai menggodok kemampuan atlet masing-masing cabang olahraga (cabor).

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Atlet Kabupaten Sampang, Madura saat menjalankan pengukuran pada Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur hingga saat ini menunggu keputusan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa terkait kepastian jadwal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022.

Akan tetapi, KONI Sampang mulai menggodok kemampuan atlet masing-masing cabang olahraga (cabor).

Hal ini dilakukan sebagai persiapan atlet di bawah naungan KONI Sampang kendati jadwal Porprov VII Jatim 2022 belum ditentukan.

Ketua KONI Sampang, Abd Wasik mengatakan, bahwa mulai awal Oktober 2021, sejumlah cabor binaannya sudah menjalankan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) tahap awal yakni seleksi.

Dari tahap yang sudah dilakukan seperti pengukuran atlet, hasilnya ada 16 Cabor masuk dalam catatan layak untuk mengikuti Porprov VII Jatim.

Baca juga: Atlet asal Sampang Raih Medali PON Papua, KONI Siap Maksimalkan Pembinaan Atlet U-21, Ini Targetnya

"Tapi tidak menutup kemungkinan belasan atlet tersebut jumlahnya akan berkurang, mengingat tahapan Puslatkab terus bergulir hingga 2022 mendatang," ujarnya.

Menurutnya, tahap Puslatkab selanjutnya yang akan digelar pekan depan adalah uji coba bertanding dengan atlet lain di sejumlah daerah, terutama daerah yang memiliki nama dalam Porprov.

Misalkan para atlet Sampang di masing-masing Cabor berhasil memenangkan uji coba dengan grafik bagus otomatis akan diikutsertakan.

"Jika sebaliknya, tentu kami tidak akan ikutkan karena dari awal kami memberangkatkan juara bukan peserta," tegas Abd. Wasik.

Maka dari itu, pihaknya berharap dengan digelarnya Puslatkab ini para atlet daerah konsisten pada latihan dan kemampuannya.

"Jangan sampai grafik Puslatkab malah menurun pada akhir pelaksanaannya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved