Breaking News:

Berita Surabaya

RHU di Surabaya Boleh Buka Hari Ini, Hiburan Malam Hingga Panti Pijat Namun Ada Syaratnya

ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi masing-masing tempat usaha sebelum buka, di antaranya, mengikuti uji asesmen

Penulis: Bobby Koloway | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/BOBBY KOLOWAY
Penandatanganan Pakta Integritas oleh pengusaha Rekreasi Hiburan Umum (RHU) di Surabaya, Jumat (22/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya melakukan relaksasi ekonomi dengan membuka tempat Rekreasi Hiburan Umum (RHU). Rencananya, RHU di Surabaya bisa beroperasi mulai hari ini.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan bahwa menindaklanjuti turunnya level PPKM di Surabaya menjadi level 1, maka ada sejumlah sektor yang mengalami pelonggaran. Di antaranya, sektor hiburan umum yang kini bisa beroperasi kembali.

"Jadi kalau sudah level 1, rencananya akan kita buka semua tapi dengan beberapa catatan," kata Cak Eri di Surabaya, Jumat (22/10/2021).

Ia menerangkan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi masing-masing tempat usaha sebelum buka. Di antaranya, mengikuti uji asesmen untuk memastikan tempat usaha memiliki fasilitas penunjang protokol kesehatan.

Apabila dinyatakan lolos asesmen, mereka diwajibkan menandatangani Pakta integritas. Tujuannya, masing-masing tempat pengusaha tidak melanggar Prokes yang ditetapkan.

"Jadi itu harus ada pakta integritas, sehingga meskipun ekonomi harus gerak tapi harus jaga prokes," katanya.

Baca juga: INI Suasana Penggerebekan Kantor Pinjol di Surabaya Hasilnya 13 Orang Diamankan Polda Jatim

Pihaknya mengingatkan, baik pengusaha maupun pengunjung harus bisa menjaga prokes. Sehingga, tidak menimbulkan kluster Covid-19.

"Kita harus sama-sama jaga, ekonomi jalan tapi juga harus  kesehatan dijaga. Kalau sampai ditemukan klaster atau pun pelanggaran maka harus ditutup," katanya.

Sejumlah RHU di Surabaya pun menandatangani Pakta Integritas, Jumat (22/10/2021). Mereka berasal dari berbagai tempat hiburan, mulai dari karaoke, spa, panti pijat, serta hiburan malam.

Isinya, mereka bersepakat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Penandatanganan pemilik RHU ini dilaksanakan di Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB-Linmas) dengan disaksikan jajaran Satpol-PP hingga kepolisian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved