Breaking News:

Berita Surabaya

Komunitas Lora Madura Laporkan Selebriti Ini di Polda Jatim, Diduga Nistakan Agama

Kedatangan mereka untuk membuat laporan atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh seorang selebritis wanita berinisial NM

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Jamaluddin bersama anggota Komunitas Lora Madura (KOLOM) lainnya mendatangi Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Jatim, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sejumlah anggota organisasi masyarakat yang mengatasnamakan diri, Komunitas Lora Madura (KOLOM) mendatangi Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Jatim, Selasa (26/10/2021).

Kedatangan mereka untuk membuat laporan atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh seorang selebritis wanita berinisial NM.

Ketua KOLOM Jamaluddin mengatakan, pihaknya mendatangi Mapolda Jatim untuk membuat laporan terhadap NM yang merupakan selebritis atau publik figur.

Laporan yang akan dibuatnya itu, terkait dugaan penistaan agama. Jamaluddin mengungkapkan, pihaknya menganggap sosok NM melecehkan bacaan niat dalam proses ibadah salat.

"Kami mau melaporkan Nikita Mirzani atas bacaan salat yang dilecehkan itu. Jadi ini masuk ke penistaan agama, sudah. Jadi kami Komunitas Lora Madura, ke sini, datang (Mapolda Jatim) melaporkan dia," katanya pada awak media di Mapolda Jatim, Selasa (26/10/2021).

Jamaluddin juga membawa alat bukti, sejumlah delapan item, yang dilampirkan dalam proses pembuatan laporan tersebut.

Alat bukti tersebut akan merujuk pada pembuktian adanya dugaan pelecehan agama yang dilakukan NM.

Baca juga: INI Penampakan Ruko Tempat Pinjol di Surabaya yang Digerebek Cyber Crime Polda Jatim

Bentuk alat bukti tersebut, berupa video yang disimpan dalam hardfile berupa CD, dan sejumlah bukti foto.

"Video, sudah ada CD-nya. Gambar-gambar foto-foto di akun dia, yang sampai saat ini pemerintah belum memblokir. Jadi seakan akan dia dibiarkan," jelasnya.

Dengan adanya laporan atas dugaan tindakan kriminalitas dengan identitas terlapor NM itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved