Breaking News:

Berita Sidoarjo

Persitiwa Berdarah di Sidoarjo, Gegara Goda Cewek Penjaga Warung Tiga Pemuda Dikeroyok, 1 Tewas

Keduanya sempat tersinggung ketika melihat Kusno menggoda penjaga warung ini karena si cewek penjaga warung yang digoda itu merupakan pacar dari Valen

Penulis: M Taufik | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/M TAUFIK
Tiga pelaku pengeroyokan di kawasan GOR Sidoarjo saat diamankan di Polresta Sidoarjo. 

TRIBUNMADURA.COM, SIDOARJO – Peristiwa berdarah kembali pecah di kawasan GOR Sidoarjo. Kali ini tiga orang pemuda menjadi korban pengeroyokan sekelompok pemuda lain gara-gara menggoda seorang penjaga warung di  kawasan itu.

Korban diketahui bernama Heri Prasetyo, Steven, dan Kusno Ardianyah. Peristiwa bermula saat ketiganya nongkrong di Warung Mbak Ayu yang berada di sekitaran GOR Sidoarjo, Minggu dinihari sekira pukul 02.30 WIB.

Di warung sebelahnya, ada Valen dan Wahyu Putra Ramadan juga sedang nongkrong.  Keduanya sempat tersinggung ketika melihat Kusno menggoda penjaga warung ini karena si cewek penjaga warung yang digoda itu merupakan pacar dari Valen.

Dari sana terjadi cekcok mulut antarpemuda tersebut. Suasana semakin panas karena Kusno dan rekan-rekannya ketika itu juga habis mengonsumsi minuman keras. Bahkan sempat terjadi saling dorong antarmereka.

Wahyu Putra kemudian meninggalkan lokasi sambil mengancam akan kembali. Dan tak lama berselang, Wahyu bersama sejumlah temannya mengendarai sepeda motor datang di lokasi. Tanpa basa-basi, mereka langsung memukuli Heri Prasetyo dan dua rekannya.

Beberapa pelaku memukuli korban menggunakan tangan kosong, beberapa pelaku lain juga menghajar korban dengan kayu dan gitar hingga ketiganya babak-belur. Para korban pun sempat berusaha kabur.

Baca juga: Prostitusi Online di Sidoarjo Berhasil Dibongkar, Berkedok Pijat Berujung Layanan Plus-Plus

Heri Prasetyo berhasil kabur dengan memanjat tembok GOR. Namun, Kusno dan Steven yang kabur dengan cara berlari malah berhasil tertangkap oleh para pelaku. Keduanya dibawa masuk kembali ke kawasan GOR, tepatnya di depan area kolam renang.

Di sana mereka dipukuli dan ditendangi beramai-ramai. Termasuk dipukul menggunakan kayu hingga mengalami luka parah. Korban sempat dibawa ke rumah sakit oleh warga yang menolongnya, namun korban Kusno tidak terselamatkan. Pemuda ini meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit akibat pengeroyokan tersebut.

Beberapa saat setelah kejadian itu, polisi langsung melakukan penyelidikan. Dan tak lama berselang, petugas berhasil mengidentifikasi para pelaku.

Tiga orang sudah ditangkap, yakni Wahyu Putra Ramadan, David Maulana, dan Abdiel Belva Pangestu. Sementara beberapa pelaku lain masih dalam pengejaran, termasuk V, P, dan A yang sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Tiga pelaku yang sudah tertangkap masih menjalani pemeriksaan. Mereka dijerat dengan pasal 170 KUHP dan 353 ayat 3 KUHP. Mereka perannya berbeda-beda, sehingga ancaman hukumannya juga tidak sama,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (26/10/2021).

Di sisi lain, polisi sedang melakukan pencarian terhadap tiga pelaku lain dalam peristiwa pengeroyokan tersebut. Data dan informasi terkait pergerakan mereka sudah terdeteksi oleh petugas. Tinggal tunggu waktu saja, mereka diyakini pasti tertangkap. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved