Breaking News:

Berita Sumenep

Kronologi Kebakaran Toko di Sumenep, Saksi Langsung Teriak saat Melihat Percikan Api

Petugas pemadam kebakaran bersama dengan Polsek Gapura, anggta Koramil atau forpimka dan Sekcam Pj.Kades Gapura Barat mendatangi lokasi kejadian

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Api membumbung tinggi yang membakar toko Amanda di Sumenep 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kronologi kebakaran Toko Amanda di Sumenep diungkap polisi.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengungkapkan kronologi awal terbakarnya toko Amanda di Jalan Raya Gapura Sumenep pada Rabu 27/10/2021) pukul 01.30 WIB.

Tepat sekira pukul 01.30 WIB, saksi pertama sang pemilik konter tepat didepan Toko Amanda itu melihat percikan api di bagian depan Toko Amanda dan saat itu percikan api semakin membesar.

"Melihat percikan api di toko tersebut, saksi ini langsung berteriak dan meminta tolong tetangga sekitar untuk meminta bantuan memadamkan api," ungkap AKP Widiarti Sutioningtyas.

Selanjutnya, ada juga yang memberitahu petugas pemadam kebakaran Kabupaten Sumenep.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Toko di Sumenep, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp 1,5 Miliar

Selanjutnya sekitar 20 menit kemudian petugas pemadam kebakaran bersama dengan Polsek Gapura, anggta Koramil atau forpimka dan Sekcam Pj.Kades Gapura Barat mendatangi lokasi kejadian tersebut.

"Sesampainya di lokasi petugas damkar berusaha memadamkan api dan kobaran api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.50 WIB," katanya.

Ditulis sebelumnya, pengusaha toko Amanda di Jalan Raya Gapura, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep Madura ini diperkirakan merugi hingga Rp 1.500.000.000.

Pasalnya, satu toko miliknya dilalap si jago merah pada hari Rabu (27/10/2021) sekira pukul 1.30 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun diperkirakan korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 1.500.000.000 (satu miliar limaratus juta)," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas.

Diketahui pemiliknya bernama H. Ibnu (60) asal Jalan Raya Gapura masuk Dusun Rombu Polalang Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

"Dua saksi mata dalam peristiwa itu dan barang yang ikut terbakar seperti mesin Fotocopy, kulkas, alat-alat bangunan, alat-alat tulis kantor, cat tembok dan tiner," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved