Berita Surabaya

Selebriti yang Dilaporkan Komunitas Lora Madura Akui Sudah Klarifikasi Ini Tanggapan Pelapor

Ketua Komunitas Lora Madura, Jamaluddin mengatakan, pihaknya secara terbuka mempersilahkan pihak NM memberikan bantahan ataupun klarifikasi

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/LUHUR PAMBUDI
Jamaluddin bersama anggota Komunitas Lora Madura (KOLOM) lainnya mendatangi Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Jatim 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Menanggapi adanya pernyataan klarifikasi secara tertulis dari selebriti wanita berinisial NM atas tuduhan penistaan agama dalam penggalan video yang terlanjur viral di medsos beberapa waktu lalu.

Ketua Komunitas Lora Madura (KOLOM) Jamaluddin mengatakan, pihaknya secara terbuka mempersilahkan pihak NM memberikan bantahan ataupun klarifikasi dalam bentuk apapun.

Termasuk, menunjukkan video utuh yang disampaikan oleh NM sebagai bantahan atas video viral yang berbentuk potongan tersebut.

"Kalau memang Nikita Mirzani itu merasa videonya dipotong, ya coba diberitahu kepada kami, seperti apa video utuhnya," katanya pada TribunJatim.com, Rabu (27/10/2021).

Kendati begitu, Jamaluddin mengatakan, pihaknya tetap akan melanjutkan upaya pelaporan terhadap NM, atas dugaan penistaan agama. 

Baca juga: Laporkan Seleb NM ke Polda Jatim, Lora Madura Gerah Kelakuan Sang Artis, Ini Tuntutannya

Karena, NM diduga melecehkan bacaan niat salat, dalam sebuah rekaman video yang kemudian viral.

Dan, ia berharap, pihak Polda Jatim segera menindaklanjuti pengaduan yang dilakukan pihaknya, dan disertai sejumlah barang bukti, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Kalau memang Mapolda Jatim masih belum ada titik terang, dan tindak lanjut dari laporan kami. Mungkin kami akan aksi dengan beberapa jumlah massa yang besar dari Madura," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota organisasi masyarakat yang mengatasnamakan diri, KOLOM mendatangi Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Jatim, Selasa (26/10/2021) siang.

Kedatangan mereka untuk membuat laporan atas dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh seorang selebritis wanita berinisial NM. Mereka juga membawa sejumlah barang bukti pendukung laporan.

Berkas pelaporan atau pengaduan yang berjumlah delapan item barang bukti tersebut telah diserahkan kepada pihak petugas Ditreskrimsus Polda Jatim.

Kemudian, hasil penyerahan berkas itu, memperoleh timbal balik berupa memo tanda terima, berisikan keterangan; surat dari KOLOM, bernomor 005, tanggal 25 Oktober 2021, perihal pengaduan pelecehan agama, dan petugas penerima bernama Sumini, berstempel basah bertuliskan Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sementara itu, NM telah membuat klarifikasi atas viralnya video miliknya di sejumlah akun medsos yang terlanjur disalahartikan sebagai penistaan agama.

Klarifikasi tersebut ditulis dia dalam unggahan akun Instagram (IG) resmi miliknya bernama @nikitamirzanimawardi_172, pada Sabtu (23/10/2021) kemarin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved