Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Diduga Alami Rem Blong, Truk Muatan Sparepart Mobil Terguling hingga Ringsek, Tidak Ada Korban Jiwa

Kecelakaan itu terjadi diduga akibat rem truk blong,  sehingga pengemudi truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya

Penulis: Izi Hartono | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/IZI HARTONO
Kendaraan truk yang terguling di jalan Hutan Baluran, Situbondo. 

TRIBUNMADURA.COM, SITUBONDO - Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Pantura  Situbondo, Kamis (28/10/2021).

Sebuah kendaraan truk sarat muatan Sparepart mobil dan motor terguling di jalan raya  Hutan Baluran,  Kecamatan Banyuputih.

Kecelakaan itu terjadi diduga akibat rem truk blong,  sehingga pengemudi truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

Akibatnya,  truk nopol P 8150 VI yang dikemudikan Syaiful Anwar (51) warga,  Kecamatan Srono, Banyuwangi. mengalami rusak dibagian depannya. 

Peristiwa kecelakaan tunggal itu berawal truk bermuatan sparepart mobil dan motor melaju dari arah Situbondo menuju Banyuwangi. 

Pada saat dimakan menikung dan menurun,  tiba-tiba rem truknya yang ditemukan Syaiful Antar itu tidak berfungsi alias blong.  

Baca juga: Sopir Truk Ditemukan Tak Bernyawa di Situbondo, Diduga Karena Sakit

Mengetahui rem truknya blong, Syaiful berusaha membanting kemudi airnya ke arah kanan, karena khawatir menabrak kendaraan yang ada didepannya.

Karena terlalu ke kanan,  akhirnya kendaraan truk terguling di pinggir jalan raya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tunggal itu, namun sang sopir truk hanya mengalami luka lecet. 

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo,  Iptu Sukamto membenarkan terjadinya laka tunggal di jalann raya Baluran tersebut. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved