Breaking News:

Berita Surabaya

Kapolrestabes Surabaya Siap Jadi Bapak Asuh bagi Anak Disabilitas yang Jadi Yatim Karena Pandemi

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan siap menjadi wadah komunikasi bagi masyarakat khusus penyandang disabilitas.

TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan Ny Gita Yusep Gunawan saat bertemu dengan salah satu anak disabilitas dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Jalan Kaca Piring Kota Surabaya, Sabtu (30/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas.

Perhatian Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan ini khususnya diberikan bagi para penyandang disabilitas yang memerlukan pendampingan khusus untuk bisa bertahan pada masa pandemi.

Dalam rangka Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyampaikan, pihak Kepolisian sangat peduli dan siap menjadi wadah komunikasi bagi masyarakat khusus penyandang disabilitas.

"Jangan sungkan-sungkan untuk melaksanakan komunikasi, koordinasi dengan kepolisian, Insya Allah kepolisian akan melakukan upaya-upaya untuk melayani masyarakat," kata Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di Jalan Kaca Piring Kota Surabaya, Sabtu (30/10/2021)

"Jadi jangan sungkan-sungkan apabila ada hal yang perlu disampaikan," sambung dia.

Lebih lanjut, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, akan memfasilitasi komunitas masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan pelayanan khusus demi menjaga kebersamaan warga Kota Surabaya sebagai warisan para pejuang terdahulu.

Pada kesempatan yang sama, Yusep didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Surabaya, Ny Gita Yusep memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada Forum Komunikasi Difabel Indonesia (Forkodi) Kota Surabaya.

Kerena perhatian yang diberikan, Yusep akhirnya dipeluk erat oleh seorang anak difabel yang membuat para undangan ikut terharu dan terbawa suasana. Anak tersebut ditinggal ayahnya meninggal akibat covid-19.

Melihat hal itu, Yusep mengaku siap menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yang ditinggal orang tuanya akibat covid-19, terutama bagi meraka yang menderita penyandang disabilitas selama hidupnya.

“Barusan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Surabaya berpesan kepada saya untuk meminta data anak-anak penyandang disabilitas ini," ucap dia.

"Karena Polrestabes Surabaya bersama staf dan Bhayangkari akan berusaha bersama-sama memenuhi kewajibannya untuk menjadi orang tua asuh daripada anak-anak yang ditinggal oleh orang tuanya akibat covid-19 terutama bagi penyandang disabilitas selama hidup saya.” tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved