Breaking News:

Berita Malang

Motor Honda Beat Street Milik Warga Malang Dicuri Maling. Raib setelah Diparkir di Teras Pemiliknya

Warga Kota Malang ini menjadi korban pencurian motor sepulang dari tempat kerjanya.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Aksi pencurian motor menimpa warga di Jalan Imam Sujono, Kecamatan Sukun, Kota Malang 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Aksi pencurian motor menimpa warga di Jalan Imam Sujono, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (31/10/2021) dini hari.

Pelaku membawa kabur sepeda motor Honda Beat Street milik korban Andre (25) di lokasi tersebut.

"Jadi, keponakan saya itu baru saja pulang kerja pada Minggu (31/10/2021) sekitar pukul 01.00 WIB," kata salah satu saudara korban, Finza (32),Minggu (31/10/2021).

"Lalu, motor Honda Beat Street nopol N-4210-TD tersebut diparkir di teras rumah dalam keadaan terkunci stang," sambung dia.

"Setelah itu, pintu pagar digembok lalu keponakan saya itu pun masuk ke dalam rumah untuk istirahat," ujarnya.

Kemudian sekitar pukul 03.41 WIB, orang tua korban terbangun untuk menunaikan salat subuh. Setelah melaksanakan salat subuh, orang tua korban keluar rumah untuk berangkat menuju ke pasar.

"Saat itulah, orang tua korban melihat bahwa sepeda motor Honda Beat Street itu sudah tidak ada di teras rumah. Kemudian, orang tuanya langsung membangunkan korban untuk menanyakan keberadaan sepeda motor. Selain itu, gembok pagar rumah juga sudah dalam kondisi rusak dan tidak bisa berfungsi," jelasnya.

Kemudian, orang tua korban bersama korban langsung mengecek rekaman kamera cctv yang ada di halaman rumah. Ternyata benar, motor tersebut telah dicuri oleh pelaku curanmor.

Dari rekaman kamera cctv, pelaku yang berjumlah satu orang beraksi mencuri sekitar pukul 02.23 WIB. Sebelum mencuri motor, pelaku terlebih dahulu mengutak-atik gembok pagar rumah.

Selain itu, dari rekaman kamera cctv juga terlihat jelas wajah pelaku. Sebab ketika beraksi, pelaku tidak memakai masker ataupun penutup wajah sama sekali.

"Jadi, pelaku merusak bagian dalam gembok pagar. Setelah gembok rusak, pelaku membuka pagar dan langsung menuju ke motor korban. Kemudian, pelaku membobol rumah kunci motor dan langsung membawa kabur motor korban," terangnya.

Finza mengaku, sebenarnya korban tidur di ruang tamu. Namun karena memakai headset, korban tidak mendengar saat pagar dibuka dan motornya diambil.

"Setelah kejadian tersebut, korban langsung membuat laporan ke Polsek Sukun. Semoga polisi dapat secepatnya menangkap pelaku," jujurnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukun, AKP Nyoto Gelar membenarkan hal tersebut. Dan hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu.

"Iya memang benar, laporan korban sudah kami terima. Kami masih menyelidiki kejadian curanmor tersebut. Dan kami mengimbau kepada masyarakat, untuk memarkirkan kendaraan bermotor di tempat yang mudah diawasi. Selain itu, beri kunci pengaman ganda agar motor tidak menjadi sasaran pencurian," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved