Breaking News:

Berita Sumenep

Adakan Reses Wakil Ketua DPRD Jatim Vaksinasi di Sumenep Dilakukan Massif dan Humanis

aspirasi yang disampaikan masyarakat di kawasan Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep saat Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar saat menggelar reses

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar saat menggelar kegiatan serap aspirasi masyarakat, Senin (1/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Masyarakat di kawasan Kabupaten Sumenep, mengharapkan sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 dapat dilakukan secara massif dan humanis. 

Mereka mengharapkan hal tersebut, agar program vaksinasi yang saat ini terus digenjot dapat diterima masyarakat. 

Hal tersebut menjadi diantara aspirasi yang disampaikan masyarakat di kawasan Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep saat Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar menggelar kegiatan reses pada, Senin (1/11/2021) siang. 

Merespon hal tersebut, legislator asal fraksi Partai Demokrat itu mengungkapkan, program vaksinasi memang perlu terus digalakkan sebagai diantara upaya memungkasi pandemi Covid-19. 

"Vaksin ini memang diharuskan, kita memang perlu terus pahamkan hal ini," kata Iskandar.

Problem pandemi Covid-19 ini, dikatakan Iskandar memang menuntut perhatian banyak pihak. 

Baca juga: Bupati Sumenep Targetkan sampai Tahun 2023, Semua Listrik di Wilayah Kepulauan Merata

Dalam urusan memotong laju penularan hingga memutus wabah menjadi tugas bersama. Iskandar mengajak, masyarakat terus aktif mengambil peran upaya menuntaskan wabah. 

Diantaranya, dengan melakukan suntik vaksin. Upaya vaksinasi ini, kata Iskandar juga perlu terus disampaikan dengan massif dan humanis. 

Iskandar sependapat jika upaya sosialiasi perlu terus dilakukan dengan cara yang efektif mengajak kesadaran masyarakat. "Memang perlu dilakukan secara humanis," ucap Iskandar. 

Politisi asal Sumenep itu meyakini, seluruh stakeholder akan terus melakukan upaya humanis untuk mengajak warga melakukan suntik vaksin. Iskandar mengajak pula para perangkat desa untuk turut aktif bersama melakukan sosialisasi kepada warga. 

Cara-cara demikian perlu terus dilakukan agar upaya percepatan vaksinasi hingga terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera terlaksana. 

"Ini saya ikut membangun, saya sebagai bagian pemerintah daerah. Karena pemerintah daerah kan eksekutif dan legislatif. Hal-hal semacam ini perlu terus kita bangun ke depan," urai Iskandar. 

Disisi lain, sebagai wakil rakyat, lewat kegiatan serap aspirasi tersebut, Iskandar memberi apresiasi lantaran masyarakat aktif menyampaikan berbagai masukan. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved