Breaking News:

Madura United

Alasan Pelatih Madura United Minta Pemainnya Kerja Lebih Keras saat Hadapi Arema FC

Berbanding terbalik dengan Madura United yang enam laga terakhir hanya meraih kemenangan dua laga, tiga laga imbang, satu laga menelan kekalahan

Penulis: Khairul Amin | Editor: Samsul Arifin
MADURA UNITED OFFICIAL
Skuad Madura United saat hadapi Persiraja Banda Aceh (27/10/2021). 

TRIBUNMADURA.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) meminta pemainnya kerja lebih keras dari biasanya saat hadapi Arema FC Senin (1/11/2021) malam nanti di Stadion Sultan Agung, Bantul, laga lanjutan Liga 1 2021.

Itu disampaikan RD karena lawan dinilainya dalam peningkatan performa cukup baik setiap laga.

Terbukti, enam laga terakhir Arema FC belum tersentuh kekalahan, empat laga menang, dua laga sisanya berakhir imbang.

Berbanding terbalik dengan Madura United yang enam laga terakhir hanya meraih kemenangan dua laga, tiga laga imbang, satu laga menelan kekalahan.

"Kami lihat grafik mereka (Arema FC) menanjak, artinya semua kekuatan mereka sudah mulai terlihat dalam pertandingan (enam laga) mereka terakhir ini," ungkap Rahmad Darmawan.

Baca juga: Madura United Punya Duo Bek Tangguh, Arema FC Tak Mau cuma Fokus pada Jaimerson dan Fachruddin

"Saya pikir para pemain harus waspada, waspadanya dengan kerja keras," tambahnya.

Grafik meningkat lawan disebut RD tidak lepas dari komposisi pemain yang mumpuni, banyak pemain Arema FC berlabel timnas Indonesia.

Dalam skuad timnas Indonesia menghadapi Taiwan dalam Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kemarin yang berlaga di Thailand, ada tiga pemain Arema FC yang ikut diboyong, Dedik Setiawan, Johan Farizi, dan Kushedya Hari Yudo.

"Sehingga harus kami akui bahwa kami menghadapi tim yang berat, anak-anak tidak boleh lengah, saya berharap anak-anak menambah motivasi mereka," harap RD.

Termasuk mewaspadai agresivitas Arema FC yang selalu bisa cetak gol di lima laga terakhir.

Mengenai ancaman itu, RD menyebut sudah mewanti-wanti pemainnya untuk lebih disiplin menjaga pertahanan juga meminimalisir kesalahan.

"Saya terus mengingatkan pemain kami pada saat bertahan untuk lebih baik lagi. Saya berharap pemain lebih baik lagi dalam fase transisi dari menyerang ke bertahan," pungkas pelatih asal Metro, Lampung itu. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved