Breaking News:

Liga 1

Ada Pengaturan Skor yang Libatkan Wasit di Liga 1, Pengadil Lapangan Dapat Ratusan Juta Rupiah

Praktek pengaturan skor atau Macth Fixing bukan melibatkan pemain, manajamen klub maupun pelatih melainkan wasit Liga 1 2021

Editor: Samsul Arifin
Instagram/liga1match
Logo Liga 1 2021 

TRIBUNMADURA.COM - Pasca adanya laporan terkait dugaan pengaturan skor di Liga 2, kini hal yang sama juga terjadi di Liga 1 2021.

Praktek pengaturan skor atau Macth Fixing bukan melibatkan pemain, manajamen klub maupun pelatih melainkan wasit Liga 1 2021.

Setelah kemunculan pengaturan skor yang melibatkan lima mantan pemain Perserang di Liga 2 2021, kini kasus serupa juga terjadi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Hal itu muncul dalam tayangan Mata Najwa dengan tajuk "PSSI Bisa Apa Jilid 6, pada Rabu malam (3/11/2021).

Dalam acara tersebut, Najwa Shihab selaku pembawa acara menghadirkan sosok seorang perangkat pertandingan namun tidak mengungkapkan identitasnya.

Najwa Shihab melontarkan pertanyaan kepada yang bersangkutan terkait perannya dalam pengaturan skor di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Madura United Mendukung Penuh Penerapan VAR di Liga 1 Sebab Pernah Merasa Dirugikan

"Bagaimana peran anda, apakah anda terlibat dalam laga yang sudah berjalan 10 pekan di Liga 1 2021. Apakah anda terlibat juga dalam beberapa laga di musim ini?" tanya Najwa dikutip dari BolaSport.com.

Perangkat pertandingan yang berinisial Mr. Y itu lantas mengakui sudah dua kali terlibat mengotak-atik jalannya pertandingan.

"Untuk yang musim ini, saya dua kali main. Bisa jadi semua pertandingan wasit melakukannya (ikut terlibat)," jawabnya.

Dia menyebut bahwa dirinya dan beberapa perangkat pertandingan lain yang terlibat sanggup mengantongi bayaran hingga ratusan juta.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved