Breaking News:

Vanessa Angel Meninggal

Anak Vanessa Angel Kini Alami Trauma, Dokter Kerahkan Psikiater Pantau Kesehatan: Kondisinya Rentan

Anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky dinilai dalam keadaan stabil dan cenderung membaik setelah mengalami kecelakan.

Instagram Tom Liwafa dan Vanessa Angel
Tim Medis RS Bhayangkara Surabaya mengerahkan psikiater untuk melakukan monitoring kesehatan terhadap anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Tim Medis RS Bhayangkara Surabaya mengerahkan psikiater untuk melakukan monitoring kesehatan terhadap anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky.

Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jatim, Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim mengungkapkan, pendampingan dengan mengerahkan psikiater anak Vanessa Angel dilakukan dikarenakan kondisi klinis Gala dalam keadaan stabil dan cenderung membaik.

"Karena secara pendekatannya, kan beda," kata dia saat dihubungi, Jumat (5/11/2021).

"Psikiater ndak harus konsultasi. Tapi dikudang-kudang (momong) kan juga bisa. Biar happy," ujarnya,

Berdasarkan rekam medis awal yang diperolehnya, anak Vanessa Angel tidak mengalami kondisi cedera klinis yang terbilang berisiko.

Hanya saja, ungkap dr Erwin, anak Vanessa Angel sedikit mengalami trauma, yang perlu pendampingan khusus. Seperti pendampingan psikiater anak.

Baca juga: Tangis Anak Vanessa Angel dan Bibi Pecah, Panggil Mama saat Digendong Sahabat Vanessa di RS

"Hanya sifatnya psikis, sehingga makanya kenapa kok dirawat, supaya dia recovery dulu. Karena tidak semua orang bisa mengalami hal seperti itu," jelasnya.

Selain mengerahkan psikiater. dr Erwin mengatakan, sejak awal dirawat di RSUD Kertosono Nganjuk dan RS Bhayangkara Nganjuk, anak Vanessa Angel sudah mendapat pendampingan dari anggota keluarga dan sahabat orangtuanya.

Pendampingan dari pihak terdekat terhadap anak Vanessa Angel dinilai sangat diperlukan mengingat, kondisi Gala yang masih terbilang rentan.

"Anak-anak gitu, kan bukan (butuh) obat (yang diminum), anak anak gitu obatnya; orang-orang yang dikenal," tutur dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved