Berita Sumenep

Kecelakaan Maut di Sumenep, Satu Orang Meninggal Imbas Kurang Perhatikan Jalan, Simak Kronologi

Peristiwa laka lantas itu  berawal dari Sepeda Motor Honda Karisma melaju dari arah barat kearah timur dengan kecepatan sedang.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Lokasi kecelakaan maut di Sumenep, di Jalan Raya Kabupaten Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep KM-10 pada hari Minggu (7/11/2021) pukul 14.20 WIB. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi Jalan Raya Kabupaten Desa Jambu, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep KM-10 pada hari Minggu (7/11/2021) pukul 14.20 WIB.

Dalam musibah tersebut, satu orang diketahui meninggal dunia dan 3 orang laimnya mengalami luka-luka.

Kasunbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas membenarkan peristiwa laka maut yang menewaskan satu orang di Puskesmas Lenteng.

"Satu orang meninggal dunia dan tiga lainnya mengalami luka-luka," kata AKP Widiarti Sutioningtyas, Senin (8/11/2021).

Kecelakaan yang terlibat katanya, antara Sepeda Motor Honda Karisma Nomor Polisi : M 6377 TB dengan Sepeda Motor Suzuki Smash Nomor Polisi: M 2745 VY.

Baca juga: Gala Sky Sesekali Panggil Mama-Papa saat Sedang Menangis, Begini Kata Adik Bibi

Identitas dari pengemudi Sepeda Motor Honda Karisma itu diketahui atas nama Syu'ieb Santoso (53) asal Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng dan hanya mengalami luka ringan.

"Sedangkan pemboncengnya, yakni atas nama Hayatun (43) asal satu desa dengan pengemudi (Syu'ieb Santoso) meninggal dunia setelah dibawa ke Puskesmas terdekat," ungkapnya.

Sementara pengemudi Sepeda Motor Suzuki Smash diketahui bernama Muta'am (55) alamat Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep dan pemboncengnya bernama Rusmi (40) hanya mengalami luka ringan.

"Kedua orang ini hanya mengalami luka ringan," katanya.

Mantan Kapolsek Kota Sumenep ini mengumgkaokan, peristiwa laka lantas itu  berawal dari Sepeda Motor Honda Karisma melaju dari arah barat kearah timur dengan kecepatan sedang.

Kemudian berbelok ke kanan (arah selatan) di tempat kejadian tersebut.

Sedangkan searah dibelakang (barat ke timur) melaju Sepeda Motor Suzuki Smash melaju dengan kecepatan Sedang.

Diduga pengemudi bernama Syu'ieb Santoso pada saat mengemudikan kendaraannya melaju dari arah barat ke timur, kemudian berbelok ke kanan (arah selatan) kurang memperhatikan arus lalulintas yang melaju searah dibelakang.

Baca juga: Wasiat Bibi untuk Sopir Joddy Jika Dirinya dan Vanessa Angel Meninggal, Ingatkan soal Urus Gala Sky

Akibatnya kata AKP Widiarti Sutioningtyas terjadi tabrakan dengan Sepeda Motor Suzuki Smash yang dikemudikan Muta'am yang membonceng Rusmi tepat di badan jalan sebelah selatan.

"Akibat dari kejadian tersebut Pembonceng bernama  Hayatun meninggal dunia di Puskesmas Lenteng," ungkapnya.

Datiperistiwa itu katana, mengalami kerugian materi Sepeda Motor Honda Karisma Rp.  500.000, sedangkan Sepeda Motor Suzuki Smash Rp. 500.000,-

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved