Breaking News:

Berita Pamekasan

Alasan Bupati Pamekasan Dianggap Pantas Maju di Bursa Calon Gubernur Jatim

pembangunan gedung Pemuda Muhammadiyah di Pamekasan berkat bantuan Bupati Baddrut Tamam yang nota bene tokoh muda Nahdlatul Ulama

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meresmikan Kantor Pemuda Muhammadiyah Pamekasan di Jalan KH. Amin Jakfar No 74-76, Rabu (10/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur memberi sinyal dukungan kuat terhadap Bupati Pamekasan, Madura, Baddrut Tamam untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur periode mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, Dikky Syadqomullah saat acara peresmian Kantor Pemuda Muhammadiyah Pamekasan di Jalan KH. Amin Jakfar No 74-76, Rabu (10/11/2021).

Menurutnya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam selama ini sangat peduli terhadap organisasi kemasyarakatan, atau organisasi kepemudaan. 

Termasuk Pemuda Muhammadiyah yang selama ini nyaris tidak mendapatkan peran.

Kata dia, pembangunan gedung Pemuda Muhammadiyah di Pamekasan berkat bantuan Bupati Baddrut Tamam yang nota bene tokoh muda Nahdlatul Ulama. 

Baca juga: Bupati Pamekasan Beri Reward Rp 1 Miliar untuk Lima Desa Tematik, Demi Pengembangan Potensi Desa

Oleh karena itu, bantuan tersebut sangat berharga dalam upaya kaderisasi menanamkan nilai-nilai keislaman.

Kebersamaan serta kekompakan ormas di Pamekasan seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU), atau Pemuda Muhammadiyah dengan Ansor berjalan seiringan selama Bupati Pamekasan dijabat Baddrut Tamam.

"Saya melihat harmonisasi ini luar biasa, maka doa-doa kami sangat tepat, bapak bupati mengajak adik-adik kami diminta untuk bergabung," ungkapnya.

Dia pun menyatakan kesiapannya untuk mendukung Bupati Baddrut Tamam maju sebagai calon gubernur Jawa Timur periode mendatang.

"Suatu saat nanti saya yakin setelah jadi Bupati, akan maju ke Jawa Timur, kami juga siap untuk bersama-sama bapak Bupati," katanya disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Dia yakin kepemimpinan Baddrut Tamam di tingkat provinsi atau kabupaten akan merubah atmosfer ormas agar senantiasa kompak membangun negara kesatuan republik Indonesia berdasarkan pancasila sebagai dasar negara.

Pendapat dia, Bupati Baddrut Tamam akan memimpin Pamekasan selama dua periode apabila yang bersangkutan tidak ingin melanjutkan karirnya di Jawa Timur.

Keyakinan itu berdasarkan program yang inovatif serta kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Pamekasan kabupaten ke depan, jadi bapak Baddrut Tamam dua periode ke depan," tutup dia dengan pantun pendek seraya disambut tawa para undangan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved