Breaking News:

Jatim Covid19 Heroes

Arzeti Bilbina Apresiasi Local Hero Covid-19 Juga Berpesan untuk Jangan Lengah Hadapi Wabah

Arzeti mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerjasama selama ini untuk menekan angka wabah di Jawa Timur

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Arzeti Bilbina saat menyampaikan sambutan 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Anggota DPR RI, Arzeti Bilbina terus mengajak seluruh pihak untuk tak mengendurkan upaya menuntaskan persoalan pandemi Covid-19. 

Termasuk di Jawa Timur, sekalipun trennya terus melandai jangan sampai lengah sebab wabah belum sepenuhnya reda.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Talkshow bertajuk Jatim Covid-19 Heroes yang digelar dalam rangka HUT Harian Surya ke-32, Kamis (11/11/2021). Dalam kegiatan virtual tersebut, Arzeti tak henti berpesan agar gelombang ketiga dapat ditangkal. 

"Insyaallah dengan kekuatan kebersamaan kita ini, khususnya Jawa Timur, pandemi akan segera berlalu," kata Arzeti. 

Arzeti mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerjasama selama ini untuk menekan angka wabah di Jawa Timur. Legislator dapil Jatim itu menyebut, tren melandai yang saat ini terjadi di Jawa Timur berkat kegigihan seluruh pihak. 

Tren melandai itu dibuktikan dengan kasus kematian yang terus turun, termasuk kasus aktif yang juga turun. Namun, legislator F-PKB itu berpesan hal itu jangan sampai membuat terlena. 

Baca juga: Upaya Intervensi Kemenaker RI untuk Para Pekerja Terdampak Pandemi Covid-19, Ini Penjelasannya

Para pihak yang selama mengambil peran diharapkan dapat terus semangat. Kegigihan tersebut, harus terus dilakukan sebagai local hero Covid-19.

"Artinya, peran serta seluruh, nakes, relawan, stakeholder terkait sangat penting. Hal ini bisa mengendalikan kondisi bisa menjadi seperti ini," tambahnya. 

Kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus terus dilakukan. Begitu pula, dengan vaksinasi yang harus terus digenjot. Arzeti memuji kesadaran akan suntik vaksin yang saat ini terus meningkat. 

Anggota Komisi IX itu bercerita, pada beberapa waktu lalu pihaknya sempat meninjau secara langsung gelaran suntik vaksin di Jawa Timur. Dia bersyukur, lantaran banyaknya warga yang terus sadar untuk mempercepat upaya pembentukan kekebalan komunal itu. 

"Saat permulaan menjalankan program vaksinasi ini, kita bika melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi. Dalam waktu satu jam, kuota peserta ribuan," terangnya. 

"Namun, saat Oktober lalu ketika kami kembali mengawasi vaksinasi justru peserta tidak banyak yang hadir. Artinya, alhamdulillah boleh dikatakan, saya sangat mengapresiasi dari Dinkes Provinsi, Surabaya Sidoarjo yang betul-betul jemput bola," tambahnya. 

Arzeti menegaskan, pihaknya bakal terus mengawasi gelaran vaksinasi untuk upaya menuntaskan problem pandemi. Dia terus berpesan agar seluruh pihak terus mengambil peran. 

"Selamat untuk kita semua yang bisa berhasil mengendalikan pandemi ini, tetapi. Kit jangan lengah. Tetap kita harus menjaga protokol kesehatan sehingga insyaallah gelombang tiga tidak akan terjadi," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved