Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Baddrut Tamam Gandeng BIN Gencarkan Vaksinasi di Pamekasan, Masyarakat Tampak Antusias

Baddrut Tamam menyebut edukasi tentang pentingnya vaksinasi terus dilakukan oleh semua stake holder guna membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meninjau vaksinasi yang digelar oleh BIN di depan Kantor Pegadaian Pamekasan, Madura, Sabtu (13/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras melakukan vaksinasi untuk menjaga kesehatan masyarakatnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut mengatakan, edukasi tentang pentingnya vaksinasi terus dilakukan oleh semua stake holder guna membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity. 

Termasuk oleh TNI, Polri, pemerintah daerah, serta Badan Intelegen Negara (BIN).

"Edukasi yang dilakukan teman-teman BIN untuk memberikan kesadaran baru akan pentingnya vaksin bersama seluruh stake holder sudah dilakukan," katanya saat pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan BIN bekerja sama dengan Cahaya Ummat di depan Kantor Pegadaian Pamekasan, Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Warga NU se-Madura Gelar Apel Kesiapsiagaan Aksi, Komitmen Deklarasi Jaga Marwah NU dan Ulama

Mas Tamam secara khusus menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Pamekasan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan diri sendiri dan orang di sekitarnya. 

Sebab, vaksinasi tersebut sebagai bentuk ikhtiar manusia mencegah penyebaran Covid-19.

"Terima kasih rakyat Pamekasan, karena untuk kesehatan diri sendiri. Saya juga sampaikan terima kasih kepada Kabinda dan teman-teman semuanya yang bertugas," ungkapnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, salah satu syarat untuk melaksanakan haji dan umroh, wajib sudah vaksinasi.

Baca juga: Buron Sebulan Usai Bacok Tetangga Karena Password Wifi, Pelaku Kini Ditangkap, Sempat Kehabisan Uang

Oleh karena itu dia berharap, masyarakat yang telah lama mendaftar sebagai calon jemaah haji dan umroh segera bisa berangkat ke tanah suci Mekkah.

"Mudah-mudahan yang sudah setor lama itu segera berangkat dalam keadaan sehat wal afiat, mudah-mudahan juga herd immunity segera tercapai," harapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun TribunMadura.com, ada 600 masyarakat Pamekasan yang mengikuti vaksinasi tersebut.

Ratusan masyarakat ini terdiri dari kalangan siswa hingga masyarakat umum.

Baca juga: Karir Menjanjikan di Hadapan Taurus, Ramalan Zodiak Minggu 14 November 2021, Zodiak Lain Bagaimana?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved