Breaking News:

Ganjar Pranowo Optimis Banyak Investor Tanamkan Modal di Jawa Tengah, Dorong Potensi Agar Berkembang

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya terus berupaya agar investasi tetap bisa berjalan meskipun Pandemi Covid-19.

Editor: Aqwamit Torik
istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat hadiri CJIBF 2021 

TRIBUNMADURA.COM - Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2021 mencatatkan nilai kepeminatan investasi sebesar Rp 39 triliun.

Capaian itu lebih besar dari event serupa tahun lalu, yang membukukan kepeminatan senilai Rp 22 triliun.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya terus berupaya agar investasi tetap bisa berjalan meskipun Pandemi Covid-19.

"Kita lakukan jemput bola. CJIBF ini acara tahunan, dan karena pandemi sudah membaik maka saya minta digenjot lagi. Maka kita dorong terus agar investasi bisa tumbuh, termasuk kita mendorong agar kawasan industri termasuk kawasan ekonomi khusus di Jateng bisa segera dioperasionalkan," jelasnya.

Ganjar mengatakan, semua pihak diminta mendukung peningkatan investasi di Jawa Tengah.

Semua kepala daerah harus mempermudah calon investor menanamkan modalnya di Jawa Tengah.

"Kemudahan-kemudahan itu yang mereka butuhkan, stabilitas sosial dan politik juga penting bagi mereka. Tidak boleh lagi ada yang dipersulit, ada pungli dan hal lain yang membuat calon investor kesulitan," tegasnya.

Tak hanya itu, Ganjar berharap akan lebih banyak lagi calon investor yang masuk ke Jateng. Ia meyakini hal itu, karena potensi yang ada sangat besar.

"Potensinya masih akan berkembang karena ini akan kita lanjutkan. Banyak insentif yang kita berikan, selain soal pajak dari pusat, kita di sini memberikan kemudahan bisnis, kemudahan perizinan hingga penyiapan kawasan-kawasan industri khusus," pungkasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jateng, Ratna Kawuri mengatakan, pada ajang 10-11 November itu, tercatat ada 44 Letter of Intent (LoI). Hal itu menunjukan geliat perekonomian dan kepercayaan investor pada Jawa Tengah yang menguat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved