Breaking News:

Pilpres 2024

Melihat Arah Isu Bursa Pilpres 2024, Seknas Jokowi Jatim Akui Masih Belum Tentukan Sikap Dukungan

Ketua DPW Seknas Jokowi Jawa Timur mengatakan, hingga saat ini pihaknya memang belum menentukan sikap secara resmi terkait arah dukungan Pilpres 2024

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Aqwamit Torik
istimewa
Ketua DPW Seknas Jokowi Jawa Timur Sapto Raharjanto 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Isu Pilpres 2024 kian hari semakin memanas, sejumlah nama tokoh calon kandidat juga mulai bermunculan.

Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi Jatim juga terus memantau seluruh isu terkait bursa Pilpres 2024 yang belakangan turut memanas di Jawa Timur. 

Hal itu juga bakal dibawa pada forum Munas kelompok relawan tersebut yang rencananya akan berlangsung dalam waktu dekat. 

Seperti diketahui, belakangan perbincangan mengenai kontestasi lima tahunan sudah mulai mengemuka di publik termasuk di Jawa Timur.

Baca juga: Operasi Zebra Semeru di Polres Sampang, Wakapolres Pesankan Ini Kepada Jajarannya

Apalagi, sejumlah lembaga survei juga sudah mulai memotret bursa suksesi Jokowi mendatang. 

Sapto Raharjanto, Ketua DPW Seknas Jokowi Jawa Timur mengatakan, hingga saat ini pihaknya memang belum menentukan sikap secara resmi terkait arah dukungan pada kontestasi Pilpres 2024.

Sekalipun, sejumlah kelompok relawan lain mulai bermunculan mendukung figur tertentu. 

"Terkait Pilpres sementara kita memang belum sebut nama, tapi kita memantau dari figur-figur yang bermunculan," kata Sapto kepada TribunMadura.com saat dihubungi dari Surabaya, Senin (15/11/2021). 

Diungkapkan Sapto, sejauh ini pihaknya juga turut melakukan semacam menjaring tanggapan masyarakat di tingkat bawah terkait figur yang potensial maju Pilpres. 

Sambutan masyarakat mengenai tokoh didengar, sebagai bagian dari upaya yang dilakukan kelompok relawan Jokowi ini. "Kita kan sering berinteraksi di daerah-daerah advokasi," terangnya menambahkan. 

Pada forum Munas mendatang, ketika ada pembicaraan mengenai kontestasi Pilpres, hal-hal semacam itu disebut bakal dibawa oleh Seknas Jokowi Jatim.

Termasuk parameter figur yang didambakan masyarakat Jawa Timur. 

"Misalnya, parameter bahwa harus NKRI, Pancasila terus dedikasi terkait korupsi, pluralisme dan sebagainya, termasuk visi misi kerakyatannya," imbuhnya. 

Di sisi lain, Sapto mengaku saat ini pihaknya juga terus mengambil peran dalam upaya percepatan kekebalan komunal. Selama beberapa waktu terakhir, gelaran vaksinasi di berbagai lokasi dilakukan. 

"Kita lagi intens kegiatan vaksinasi di beberapa kota di Jawa Timur," ungkapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved