Breaking News:

Berita Sampang

CCTV Jadi Saksi Aksi Pencurian Motor di Sampang, Korban Sempat Mengejar, Namun Begini Akhirnya

J yang kesehariannya bekerja sebagai petani tersebut nekat menggondol kendaraan milik Fudoli warga setempat, (15/11/2021) sekitar 05.00 WIB.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Lokasi pencurian motor di Sampang, pelaku berhasil diringkus Polsek Sokobanah, (15/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pria berusia 33 tahun, berinisial J warga Desa Tobai Timur Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, diringkus aparat kepolisian setempat.

Pasalnya, J yang kesehariannya bekerja sebagai petani tersebut nekat menggondol kendaraan milik Fudoli warga setempat, (15/11/2021) sekitar 05.00 WIB.

Pada saat kejadian, kendaaran jenis Honda Beat warna putih, Nopol B 4609 TES terparkir di depan toko sekaligus bengkel milik korban.

Dengan memanfaatkan kondisi dan situasi yang lengang, tersangka menggondol sasarannya dan seketika melarikan diri.

Kala itu, aksi dari tersangka diketahui oleh salah satu warga, sehingga langsung memberitahukan kepada pemiliknya alias korban.

Baca juga: Apes, Motor Honda Vario Diparkir di Klinik Gigi Malah Hilang, ada yang Dibuang di Tong Sampah

"Korban sempat mengejar pelaku kearah barat sesuai petunjuk warga yang mengetahui pencurian sepeda tersebut namun tidak dapat terkejar” kata Kapolsek Sokobanah AKP Agung Joko, Selasa (16/11/2021).

Karena tidak menemukan pelaku, korban pada saat itu juga langsung melapor ke Polsek Sokobanah.

Atas laporan tersebut, AKP Agung Joko mengaku langsung mengumpulkan anggotanya untuk mendatangi lokasi kejadian guna melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sesampainya di kediaman korban, personil Unit reskrim Polsek Sokobanah melihat ada sebuah CCTV yang berada di depan toko sekaligus bengkel milik korban.

“Alhamdulillah dengan melihat rekaman CCTV dan keterangan saksi yang mengenal pelaku, Polsek Sokobanah bisa mengamankan tersangka," terangnya.

Menurutnya, tersangka berhasil diringkus saat berada di salah satu rumah warga di desa setempat pada hari itu juga sekitar 14.15 WIB.

Baca juga: Kecelakaan Antara Pengendara Motor Yamaha Mio dan Honda Vario di Sumenep Simak Kronologi

Kemudian tersangka digiring ke Mapolsek Sokobanah dan selanjutnya diserahkan ke penyidik Sateskrim Polres Sampang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved