Breaking News:

Berita Sampang

Bripka Sholihin Bantu Penjualan Mete Milik Petani di Sampang Via Online, Kini Tembus Luar Negeri

Bripka Sholihin berinisiatif untuk mencoba memasarkan mete milik petani melalui online yang jangkauannya dinilai lebih luas.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Hasil tani milik petani mete di Desa Pao Pale Laok Kecamatan Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, Madura, Jumat (19/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Tugas Bripka Sholihin Jayadi sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pao Pale Laok Kecamatan Ketapang Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, Madura patut di ancungi jempol.

Pria yang sudah bertugas selama lebih 10 tahun di desa tersebut mampu membantu perekonomian masyarakat setempat.

Sejak Covid-19 mewabah di Indonesia termasuk Kabupaten Sampang, permintaan mete di pasaran kian merosot sehingga penghasilan petani turun drastis.

Dengan kondisi seperti itu, Bripka Sholihin Jayadi sering didatangi petani mete guna meminta tolong untuk menjualkan hasil panennya, mengingat kebutuhan sehari-hari harus terus dipenuhi.

Hingga akhirnya, Bripka Sholihin berinisiatif untuk mencoba memasarkan mete milik petani melalui online yang jangkauannya dinilai lebih luas.

"Awalnya saya menjual hasil kacang mete petani hanya dengan menaruh produk di status whatsapp milik saya dan istri, Alhamdulillah sejumlah teman-teman terdekat saya membeli," kata Bripka Sholihin.

Menurutnya, produk dagangan tidak hanya berupa kacang mete mentah, produk kacang varian rasa juga dipasarkan seperti, kacang mete rasa original dan kacang mete pedas manis

“Alhamdulillah dalam tiga bulan ini kami bisa memasarkan lebih 500 Kg kacang mete milik petani di Desa Pao Pale Laok dan desa sekitarnya” terang Bripka Sholihin Jayadi.

Disisi lain, promosinya terus ia gencarkan bahkan produknya diikutkan Ketua Bhayangkari Cabang dalam Bazar kunjungan kerja Bu Kapolda Jatim di Pamekasan.

Serta dalam Bazar UMKM Bhayangkari dalam rangka HKGB ke-69 dan Bazar UMKM Bhayangkari Cabang pimstaf dan wilayah Madura secara online.

"Setelah diikutkan beberapa bazar Alhamdulillah pemintaan terus meningkat," ucapnya.

Lebih lanjut, salah satu personil Polsek Ketapang Polres Sampang menyampaikan, selama ini pengiriman peroduk mete hampir ke seluruh kota di Indonesia, bahkan pernah mengirim produk ke Arab Saudi, Hongkong, Malaysia dan Singapura.

"Dengan banyaknya permintaan kacang mete yang banyak, petani juga merasakan hasil jerih payahnya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved