Breaking News:

Madura United

Hadapi Madura United Bernahkoda Baru, Persebaya Akui Tak Gentar, Aji Santoso Singgung Soal ini

Persebaya akui tak gentar saat hadapi Madura United meski kini punya pelatih baru, ini yang bakal dilakukan Aji Santoso

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Aji Santoso saat memberikan arahan pemain Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/3/2020). 

TRIBUNMADURA.COM, SLEMAN - Persebaya Surabaya akan melakoni laga perdana seri 3 Liga 1 2021 hadapi Madura United, Sabtu (20/11/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut pihaknya sudah sangat siap menatap laga ini, siap meredam kebangkitan Madura United di bawah pelatih baru, Fabio Araujo Lefundes.

Madura United memang sedang dalam misi bangkit setelah tujuh laga terakhir meraih hasil kurang baik, termasuk kekalahan beruntun dua laga terakhir yang berujung pergantian pelatih kepala, Rahmad Darmawan (RD) beberapa waktu lalu.

"Persiapan sudah sangat baik, semua pemain juga sudah bisa turun kecuali dua pemain nasional yang lagi pemusatan latihan," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers secara virtual yang juga diikuti oleh TribunMadura.com, Jumat (19/11/2021).

Dua pemain Persebaya yang saat ini masih bergabung dengan pemusatan timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

"Secara keseluruhan pemain yang ada dalam kondisi siap main menghadapi Madura United besok malam," tegas pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Aji tidak memungkiri bahwa pergantian pelatih di tim calon lawannya bisa berdampak positif atau sebaliknya.

Berdampak positif karena Aji menilai pemain merasa fress, merasa ada hal baru dari datangnya pelatih baru, apalagi pelatih yang didatangkan Madura United kali ini perdana di Indonesia.

"Atau lebih terpuruk, karena mungkin mereka masih membutuhkan waktu untuk saling beradaptasi, baik pemain maupun pelatih," ucap Aji.

"Tapi saya tidak terpengaruh dengan pergantian pelatih dari Madura, saya lebih suka fokus pada tim saya sendiri," tambahnya.

Tekad sama juga disampaikan oleh kiper muda Persebaya, Ernando Ari. 

Ernando siap melanjutkan catatan positif Persebaya di seri 2 yang tidak tersentuh kekalahan dari lima laga yang dijalani.

Apalagi melihat rekor pertemuan dua tim, Persebaya lebih diunggulkan, dari 10 pertemuan kedua tim sejak 2018, hanya sekali Madura United meraih kemenangan.

"Sangat siap untuk melakoni laga besok, untuk teman-teman-pun tadi saya lihat antusiasnya besar sekali, semoga dengan persiapan ini kami mendapat hasil yang terbaik," ucapnya. (amn).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved