Breaking News:

Berita Pamekasan

Hari Jadi Pamekasan ke-491, Bupati Baddrut Tamam Ungkap Bakal ada Makan Gratis untuk Warga dan PKL

Hari Jadi Pamekasan ke 491, Bupati Pamekasan ungkap bakal ada makan gratis untuk masyarakat dan PKL, begini konsepnya

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meninjau vaksinasi yang digelar oleh BIN di depan Kantor Pegadaian Pamekasan, Madura, Sabtu (13/11/2021) 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan merayakan Hari Jadi (Harjad) Pamekasan ke-491 pada akhir November 2021 mendatang.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menginginkan, perayaan hari jadi tahun ini konsepnya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Harapan dia, perayaan ini tidak hanya dirasakan oleh aparatur sipil negara (ASN) saja.

Melainkan masyarakat juga merasakan adanya tasyakuran tersebut.

"Bagaimana caranya hari jadi tahun ini tidak hanya kita yang merasakan, tetapi semua masyarakat Pamekasan bisa merasakan atmosfernya," kata bupati yang akrab disapa Mas Tamam saat memberikan arahan dalam rapat persiapan hari jadi ke-491 di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Kamis (18/11/2021).

Baddrut Tamam menyampaikan, rencana pembagian makan gratis untuk para pedagang kaki lima (PKL) dan masyarakat umum tersebut harus benar-benar matang, tidak ada yang merasa dirugikan dalam kegiatan sosial itu. 

Sebab terkadang, hal-hal sepele akan merusak kegiatan bagus lainnya.

"Karena terkadang kita, meskipun rumahnya bagus, tapi ada genteng yang bocor satu, yang dilihat itu bocornya, bukan rumahnya," tambah dia saat rapat dengan organisasi perangkat daerah bersama event organizer harjad.

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini meminta agar setiap rangkaian hari jadi memiliki kesan luar biasa kepada masyarakat, mulai PKL hingga masyarakat di tingkat desa yang tahun-tahun sebelumnya tidak pernah merasakan atmosfer tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved