Breaking News:

World Superbike Mandalika 2021

Hasil Race Pertama IATC di Sirkuit Mandalika Lombok, Pembalap asal Indonesia Sukses Masuk 5 Besar

Pembalap asal Indonesia, Reykat Fadillah sukses finish di posisi kelima Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika.

KOMPAS.com
Gelaran balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (19/11/2021). 

TRIBUNMADURA - Race pertama perhelatan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhirnya terlaksana pada Jumat (19/11/2021).

Sebelumnya perhelatan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 sempat tertunda selama satu pekan.

Pada kesempatan tersebut, pembalap asal Indonesia, Reykat Fadillah sukses finish di posisi kelima atau persis di depan rekannya, Herjun Firdaus.

Kendati begitu, kedua pembalap Indonesia lainnya yang berlaga pada race pertama ini harus mengalami tabrakan.

Kedua pembalap yang gagal menyentuh garis finish, yakni Dheyo dan Fadillah.

Baca juga: Hujan Deras Guyur Sirkuit Mandalika, Area Sirkuit Dikepung Genangan Air, Race WSBK 2021 Ditunda

Untuk diketahui, pada perhelatan ini, starting grid diambil dari hasil kualifikasi pekan lalu, sebelum balapan dinyatakan ditunda.

Pada race pertama ini, Taiyo Furusato yang merupakan seorang pembalap asal Jepang memiliki catatan dominan dengan berhasil mengamankan kemenangan dan finish di urutan pertama.

Tepat di posisi kedua ditempati oleh Sharil Danial dari Malaysia, dan di posisi ketiga ditempati oleh rekan senegara Furusato yakni Mie Gun.

Berdasarkan hasil Lap Chart race pertama yang diterima Tribunnews.com, baik Furusato maupun Sharil keduanya terlibat persaingan sengit.

Bahkan di dua lap awal, Sharil sempat memimpin. Namun mendekati akhir perlombaan, Furusato mampu memacu motornya dan berhasil mengunci kemenangan.

Baca juga: Hari pertama World Superbike (WSBK) 2021, Ribuan Penonton Padati Sirkuit Mandalika Lombok

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved