Breaking News:

Zainudin Amali Beri Suntikan Semangat Kader Golkar Jatim untuk Dukung Arilanggar Hartanto Nyapres

Semangat tersebut, diantaranya berkaitan dengan target pemenangan termasuk mengantar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Nyapres di 2024

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Suasana konsolidasi pemenangan yang dilakukan Partai Golkar Jatim, Jumat (19/11/2021) malam. Dalam kesempatan tersebut Zainudin Amali, Kepala Bapilu Partai Golkar hadir langsung. 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur menggelar konsolidasi pemenangan untuk menyambut Pemilu 2024. 

Konsolidasi itu digelar menyeluruh, bahkan dihadiri langsung oleh Kepala Bappilu Partai Golkar Zainudin Amali, Jumat (19/11/2021) malam. 

ZA, sapaan akrab Zainudin Amali, turun gunung untuk menyuntik semangat kader Partai berlambang pohon beringin itu di Jawa Timur.

Semangat tersebut, diantaranya berkaitan dengan target pemenangan termasuk mengantar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Nyapres di 2024. 

"Munas sudah memerintahkan ketua umum partai Golkar harus menjadi calon Presiden, harus!," kata ZA. 

Konsolidasi itu diikuti oleh berbagai unsur di Partai Golkar Jatim termasuk juga dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Selain itu, jajaran legislatif dan para kepala daerah yang berangkat dari Partai Golkar juga hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor DPD Golkar Jatim. 

Baca juga: Diajak Golkar di Pilpres 2024, ini Jawaban Ganjar Pranowo, Juga Sebut Nama Ketum PDIP Megawati

ZA yang pernah memimpin Golkar Jatim itu mengungkapkan, keputusan Partai melalui mekanisme Munas, Rapimnas dan Rakernas sudah jelas memerintahkan Airlangga Hartarto untuk maju kontestasi. 

Keputusan tersebut, juga disambut dukungan serupa dari daerah. Hal itu dituangkan dalam Rapimda dan Rakerda. Termasuk Jawa Timur yang sebelumnya sudah menyatakan kebulatan tekad tersebut. 

Sehingga, kata ZA, seluruh unsur harus menjalankan hal itu. Keputusan partai itu harus diamankan. "Jadi, beliau sudah otomatis karena sudah perintah dari Munas. Perintah Partai kepada Pak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar harus menjadi calon Presiden," ungkapnya. 

ZA yang juga Menpora RI itu memaklumi jika Airlangga Hartarto masih berfokus pada tugasnya dalam kaitan penanganan pandemi. Sebab, Airlangga yang merupakan Menko Perekonomian itu juga diberi tugas terkait pemulihan ekonomi nasional. 

"Jadi, beliau lagi konsentrasi disitu. Tetapi, kita sebagai kader partai, sebagai pengurus partai harus melalukan kerja partai atas perintah Munas, Rapimnas dan Rakernas," ucapnya. 

ZA tak menampik segala upaya memang masih harus terus dilakukan dalam kaitan penyiapan instrumen pemenangan. Misalnya, meningkatkan popularitas dan elektabilitas Airlangga. Namun, dia yakin kekuatan struktur hingga tingkat paling bawah bisa bergerak. 

"Makanya, kenapa saya keliling dan datang untuk memberi semangat lagi kepada teman-teman mengangkat lagi rasa percaya diri dari kader semua. Sekarang waktunya kita untuk mendorong supaya popularitas dan elektabilitas calon kita bisa meningkat," tegasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved