Breaking News:

Berita Sumenep

Pakai Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Achmad Fauzi Keliling Kota Sumenep Bersama Gesits Community

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi bersama Gesits Sumenep Community melakukan touring dari Jalan Diponegoro dan berakhir di depan Pendopo Keraton Sumenep.

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi touring dengan Gesits di Jalan Raya Kota Sumenep pada Minggu (21/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - PT Trans Maju Jaya Merdeka (TMJM) menggandeng Gesits Sumenep Community touring jarak dekat bersama Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Minggu (21/11/ 2021).

Touring kali ini start dari depan Dealer Gesits Sumenep di Jalan Diponegoro dan berakhir di depan Pendopo Keraton Sumenep.

Rute yang dilalui ialah dari Jalan Diponegoro menuju Jalan HP Kusuma - Jl Manding - Jl Lingkar Utara - Jl Raya Gapura - Jl KH Agus Salim - Jl Panglima Sudirman - Jl Trunojoyo - Jl Dr Cipto.

Dari Jl. Dr. Cipto kemudian belok ke Jl Urip Sumuharjo - Jl Raung - Jl KH.Mansyur - Jl MH Tamrin - Jl Dr Wahidin - Jl Basuki Rahmat, dan terakhir finish di areal Pendopo Keraton Sumenep.

Dalam kesempatan itu, Direktur PT Trans Maju Jaya Merdeka (TMJM) Sumenep, Agib Bahmid menyampaikan bahwa touring yang dilaksnakan bersama Bupati Sumenep kali ini tujuannya untuk lebih mengenalkan motor listrik ke masyarakat.

"Tujuannya ingin lebih mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Sumenep ini ada motor Gesits, Motor Gesits ini adalah karya anak bangsa," kata Agib Bahmid usai acara.

Sejak buka dealer di Sumenep beberapa bulan lalu katanya, dari bulan ke bulan minat masyarakat kepada motor listrik Gesits terus mengalami peningkatan.

Hal itu terlihat dari penjualan motor Gesits yang terus mengalami kenaikan.

"Karena motor Gesits ini, selain memang karya anak bangsa, juga sangat ramah di kantong. Lebih daripada itu, motor ini juga ramah lingkungan," katanya.

Terpisah, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengaku mendukung hadirrnya Gesits memasarkan produknya kepada masyarakat di kabupaten paling timur Pulau Madura ini.

Apalagi tambahnya, kehadiran motor ini sejalan dengan semangat go green (gerakan hijau) dalam rangka mengurangi emisi karbon yang bisa berdampak terhadap perubahan iklim global.

"Ketika Gesits menyampaikan ingin touring bersama, iya saya ikuti. Saya respons dengan baik bahwa Bupati juga memberikan dukungan untuk Gesits dipasarkan di Sumenep," katanya.

Untuk diketahui, setelah touring atau setibanya di depan Pendopo Keraton Sumenep itu dilaksanakan pengukuhan pengurus Gesits Sumenep Community.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved