Breaking News:

Pilkades Sumenep 2021

Pilkades 2021 Terbagi 3 Peta Pengamanan, Polres Sumenep Terjunkan 2.336 Personel, ini Rinciannya

Ribuan personel tersebut katanya, akan tersebar di 84 desa di 27 kecamatan dan terbagi di 661 Tempat pemungutan suara (TPS).

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya memberikan keterangan mengenai pengamanan Pilkades Sumenep 2021 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak di ujung timur Madur, Polres Sumenep kerahkan 2.336 personel pengamanan

"Menerjunkan 2.336 personel, ini untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumenep," kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya pada TribunMadura.com

Ribuan personel tersebut katanya, akan tersebar di 84 desa di 27 kecamatan dan terbagi di 661 Tempat pemungutan suara (TPS).

"Salah satu bentuk sinergitas dengan tokoh masyarakat dan seluruh Komponin masyarakat dengan mendeklarasikan damai pelaksanaan Pilkades tahun 2021 ini," ajaknya.

Baca juga: Personel Polres Sampang Diterjunkan ke Sumenep Demi Pengamanan Pilkades 2021, Simak Rinciannya

Ditanya soal daerah rawan terjadi kerusuhan dalam Pilkades tahun ini, pihaknya mengatakan soal peta pengamanan terbagi 3 bagian yaitu daerah yang sangat rawan, rawan dan kurang rawan.

"Kalau daerah yang di anggap sangat rawan, nantinya pengamanan akan dilakukan dengan berlapis," katanya.

Pihaknya berharap, seluruh komponen masyarakat mendukung pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep dengan damai aman dan tentram.

"Ayo kita sukseskan bersama sama Pilkades Serentak di Kabupaten Sumenep," ajaknya.

Untuk diketahui sebelumnya, Polres Sumenep mulai menggeser pasukan pengamanan dalam rangka tahap pungut dan hitung suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak lanjutan tahun 2021 ke pulauan Masalembu dan Ra'as pada hari Sabtu (20/11/2021) pukul 08.00 WIB.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved