Breaking News:

Berita Pamekasan

Tampil Beda, Bupati Badrut Tamam Kenakan Baju Pesa' saat Pimpin Upacara Hari Jadi Pamekasan

Upacara yang melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), dan forum koordinasi pimpinan daerah tersebut berbeda dengan upacara biasanya

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi Pamekasan ke-491 di halaman Kantor Bupati, Jalan Kabupaten, Senin (22/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, menggelar upacara peringatan hari jadi Pamekasan ke-491 di halaman Kantor Bupati, Jalan Kabupaten, Senin (22/11/2021).

Upacara yang melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), dan forum koordinasi pimpinan daerah tersebut berbeda dengan upacara upacara biasanya. 

Sebab, upacara kali ini para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan mengenakan pakaian adat Madura pesa' dan marlena.

Selain itu, serangkaian acara menggunakan Bahasa Madura yang tepat dan benar.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, peringatan hari jadi Pamekasan tahun ini harus menjadi spirit membangun para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten melalui program yang telah dicanangkan bersama dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Baca juga: Pemkab Pamekasan Gelar CSR Award 2021, Bupati Badrut Tamam Ajak Sejahterakan Rakyat

"Hari Jadi Pamekasan ke-491 itu meneguhkan kembali komitmen semangat kita pemerintahan untuk mendorong pelayanan yang lebih bagus, dan mendorong bagaimana target RPJMD segera tercapai dengan baik sesuai dengan tahapan yang telah disepakati antar pemerintahan," katanya.

Pihaknya berkomitmen bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan beberapa ormas lainnya dalam upaya mensukseskan program prioritas Pemkab Pamekasan.

Seperti program beasiswa santri, pembangunan, termasuk program vaksinasi.

"Kita MoU dengan NU untuk mendorong sukses program prioritas. Termasuk vaksinasi, camat, dan forkopimka juga, termasuk juga sukses pengembangan sektor ekonomi dan sektor-sektor yang lain," ujarnya.

Bupati yang masuk bursa layak memimpin Jawa Timur tersebut melanjutkan, semangat hari jadi Pamekasan mendorong pembangunan berkelanjutan yang berpihak untuk kepentingan masyarakat.

"Hari jadi ini menjadi refleksi bersama untuk kita bagaimana mendorong merefleksikan semangat perjuangan Ronggosukowati dan para pemimpin pendahulu kita," ajak ya.

Mas Tamam memohon kepada Allah SWT agar para pemimpin Pamekasan terdahulu senantiasa diberikan kesehatan untuk terus mengabdi untuk kepentingan agama, bangsa dan negara.

"Kita juga doakan mantan-mantan bupati yang lebih senior dari saya semoga sehat semua, dan terus mengabdi. Termasuk juga para mantan-mantan wakil bupati," harap dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved