Breaking News:

Berita Pamekasan

Antusiasme Warga Pamekasan Ikuti Gelaran Vaksinasi Massal dari Smartfren Community

vaksinasi yang digelar Smarfren bersama Kodim 0826 Pamekasan, mendapat sambutan masyarakat, Mereka yang vaksin, bukan hanya pengunjung pasar

Penulis: Muchsin Rasjid | Editor: Samsul Arifin
TRIBUNMADURA.COM/MUCHSIN RASJID
Suasana vaksinasi massal, di sebuah pasar di Pamekasan, yang digelar Smartfren Community, yang bekerja sama dengan Kodim 0826 Pamekasan. 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Untuk mempercepat laju vaksinasi nasional, khususnya di Pamekasan yang masih dinilai rendah, Smartfren, melalui Smartfren Community, bekerja sama dengan Kodim 0826 Pamekasan, menggelar vaksinasi massal di beberapa pasar rakyat di wilayah Kecamatan Kota Pamekasan.

Vaksinasi massal keliling, mulai dari Pasar Panempan, Desa Panempan. Pasar 17 Agustus Jl Pintu Gerbang. Pasar Parteker, Jl Cokroatmojo. Pasar Rakyat Kolpajung, Jl Ronggosukowati. Pasar Gurem dan kemudian kembali lagi ke Pasar 17 Agustus, Kelurahan Bugih,  Pamekasan.

Program vaksinasi yang berpindah setiap hari, berlangsung mulai Sabtu – Rabu (20-24/11/2021), sengaja dilaksanakan dengan program seperti ini, untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksin Covid-19.

Tak ayal, vaksinasi yang digelar Smarfren bersama Kodim 0826 Pamekasan, mendapat sambutan masyarakat. Mereka yang vaksin, bukan hanya pengunjung pasar yang hendak belanja. Melaikan juga warga di wilayah kota. Sebagian dari mereka, masih vaksin tahap I. Namun sebagian pula ada yang vaksin tahap II.

Regional Head Smartfren North East Java, Yulianto,  Selasa (23/11/2021) mengatakan, Smartfren dan Kodim Pamekasan memiliki misi yang sama dalam mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia. Vaksinasi dan protokol kesehatan merupakan kunci utama, agar diri sendiri dan orang terdekat terhindar dari Covid-19.

Baca juga: Bisa Jadi Gerai Promosi UMKM Lokal, Akademisi Pamekasan Nilai Wamira Mart Hadir di saat yang Tepat

“Karena itu,  kami bersama-sama menyelenggarakan vaksin keliling di beberapa pasar di Pamekasan, agar lokasi vaksinasi ini lebih dekat ke pusat kegiatan publik. Sehingga makin mudah dijangkau dengan Mengutamakan  keamanan serta kenyamanan masyarakat,” ujar Yulianto.

Yulianto menyatakan, sejak awal Smartfren melalui Smartfren Community  aktif di berbagai kegiatan yang mendukung ketahanan sosial masyarakat. Salah satunya di antaranya kerja sama dengan Blood4LifeID. Yakni organisasi nirlaba yang kegiatannya berfokus pada menjaga ketersediaan pasokan darah di berbagai wilayah di Indonesia. Kerja sama dengan Blood4LifeID ini, membantu memperluas cakupan pencarian pendonor darah dengan memanfaatkan jaringan Smartfren Community, dan memasok kebutuhan internet untuk para relawan.

Dandim 0826 Pamekasan, Letkol (Inf) Tejo Baskoro, mengucapkan terima kasih kepada  Smartfren dan Smartfren Community, yang telah mendukung kelancaran dan percepatan program vaknisasi nasional.

Program vaksin keliling ini bermanfaat untuk masyrakat di daerah, terutama dalam memberikan kemudahan dalam memperoleh vaksin di pasar yang merupakan pusat kegiatan mereka sehari-hari.

“Kami tentunya berharap, ke depan nanti akan terjalin lagi kerjasama seperti ini dengan Smartfren. Khsusnya program kerjasama yang banyak memberikan manfaat besar bagi masyarakat Pamekasan,” ujar Tejo Baskoro.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved